Car Free Day Bersama Mobil Perpustakaan Keliling

IMG-20220626-WA0023_compress89.jpg

TUNGKAL.(Benuanews.com)-Sejak diresmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Anwar Sadat,M.Ag hari bebas kendaraan yang digelar di alun-alun Kota Kuala Tungkal atau yang lebih dikenal dengan istilah Car Free Day Alun-alun kota menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Car Free Day yang merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan, adalah salah satu aksi nyata Pemerintah Daerah dalam menumbuhkan potensi ekonomi kreatif masyarakat.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanjung Jabung Barat turut menyambut baik dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan menciptakan udara bersih bebas polusi Dengan menghadirkan Mobil Perpustakaan Keliling di area Alun-alun Kota Kuala Tungkal.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berperan memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang bagaimana meningkatkan usaha mikro kecil menengah masyarakat dengan menyediakan buku-buku bacaan yang terdapat didalam Mobil Perpustakaan Keliling.

Hari ini Minggu tanggal 26 Juni 2022 Mobil Perpustakaan Keliling hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang menikmati hari libur dengan nuansa berbeda, sekitar alun alun kota banyak penjual aneka makanan menjajakan kuliner khas Tanjung Jabung Barat, anak-anak tua dan muda berolahraga dengan menghirup udara bersih tanpa ada kendaraan bermesin yang hadir dis ana Mobil Perpustakaan Keliling turut hadir mewarnai damainya suasana pagi yang sejuk, dengan menawarkan buku-buku bacaan yang menarik bagi para pengunjung CFD pagi ini.

Terlihat beberapa anak antusias sekali memilih buku-buku bacaan bergambar yang membuat rasa ingin tahunya muncul ketika mendapatkan buku bacaan yang diminatinya. Hal ini tentu saja sangat baik dilakukan anak-anak, selain bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasannya namun juga dapat meningkatkan kemampuan berliterasi bagi anak-anak yang mengunjungi Mobil Perpustakaan Keliling tersebut

Sesuai dengan slogan buku adalah jendela dunia, maka dengan membaca buku yang disediakan oleh Mobil Perpustakaan Keliling ini diharapkan pengunjung dapat menemukan banyak ilmu pengetahuan yang dapat menambah wawasan mereka.(red)

scroll to top