Derita Nofriza Putri Penderita Atresiani, Terhenti Berobat Akibat Ketiadaan Biaya

image_editor_output_image1341701612-1656236528508.jpg

Padang, Benuanews.com,- Miris benar nasib yang dialami oleh Nofriza Putri (13) warga jalan Koto Marapak no 7A Kecamatan Padang Barat Kota Padang ini. Sejak lahir, putri pasangan suami istri Doni Saputra dan Nitmarnilis ini tidak mempunyai lobang anus atau kelainan bawaan yang istilah kedokteran Atresiani.

Nofriza Putri, meski mengalami penyakit yang berat, akan tetapi kelihatan tetap tegar. Dirinya nampak selalu ceria, namun di balik senyum cerianya, dia menyimpan rasa sakit setiap kali buang air besar.

“Sejak lahir, anak saya, Putri ini sudah mengidap kelainan atresiani atau tidak memiliki lubang anus,” ujar Doni, ayah Tuti.

Tindakan medis untuk pembuatan lubang anus sudah dilaksanakan. “Sudah dua kali operasi dan kata dokter harus dua kali operasi lagi” ujar Doni.

Menurut Doni, anaknya yang lahir 25 Januari 2009 ini terpaksa menunda operasi yang ke tiga akibat ketiadaan biaya. “Kerjaan saya jualan keliling pak, saya harus menghidupi istri dan 5 anak saya” ungkap Doni. Kalau tidak keliling, otomatis tidak ada pemasukan untuk biaya rumah tangga. Sementara untuk membawa anak ke rumah sakit, Doni terpaksa berhenti jualan. “Memang saya dapat kartu KIS dari pemerintah, akan tetapi itu hanya bisa buat berobat gratis, sementara untuk biaya menunggu di rumah sakit ini yang saya tidak punya” ungkapnya.

Ketua RW 02 Kelurahan OLo Zico membenarkan kalau Nofriza Putri mengalami Atresiani sejak lahir. Menurut Zico, orangtuanya Doni merupakan pedagang keliling yang setiap hari menjajakkan dagangannya.

“Saya sebagai RW sangat kasihan melihat kehidupan Doni, terakhir saya dengar Kartu PKH nya sudah dicabut oleh pemerintah” ujar Zico yang didampingi Babinkamtibmas Kelurahan OLo Bripka Wandrizal.

Sementara Bripka Wandrizal sebagai Babinkamtibmas di wilayah tersebut berharap agar Nofriza Putri bisa mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun para dermawan agar proses operasinya bisa dilanjutkan kembali.

Bagi para dermawan yang ingin membantu biaya operasi Nofriza Putri, bisa menyalurkannya ke no rek orang tuanya atas nama Nitmarnilis BANK BRI :
5472-01-001655-52-5

(Marlim)

scroll to top