Camat Tambora Hadiri Penutupan Festival Rengge Mpu’u

Screenshot_20220828-2023372.jpg

BIMA, NTB Benuanews.com
Festival Rengge Mpu’u yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Dirgahayu RI pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu, yang digelar di Dusun Sori Bura,Desa Kawinda Nae,Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi ditutup pada Minggu pagi 28 Agustus 2022.

Adapun lomba atau kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Rengge Mpu’u tersebut antara lain: Dayung Sampan, Motor Boat, Karaoke, Takraw, Gendong Istri, dan Tarik Tambang, di tutup secara resmi oleh Camat Tambora di sertai dengan penyerahan hadiah untuk para juara.

Selain tokoh masyarakat, Muspika setempat, Camat Tambora Fadillah SS, juga turut mengikuti kegiatan penutupan Festival Rengge Mpu’u yang berjalan sukses berkat partisipasi dam kolaborasi yang baik antara anak-anak muda Dusun Sori Bura dengan Pemerintah Desa Kawinda Na’e.

Penyelenggaraan Festival Rengge Mpu’u bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam yang luar biasa,unik dan langkah yang dimiliki oleh Desa Kawinda Na’e, salah satunya adalah dengan penyelenggaraan Festival Rengge Mpu’u sebagai ikon atau Destinasi wisata yang menarik untuk diperkenalkan kepada wisawatan lokal, Domestik bahkan internasional.

Camat Tambora Fadillah SS,; “Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Festival Rengge Mpu’u harus ditata dan di kembangkan dengan lebih baik lagi agar dapat meningkatkan minat dan daya tarik wisawatan untuk mengunjungi Destinasi Wisata Rengge Mpu’u”. Ungkapnya

Pada kesempatan itu Fadillah mendorong pemerintah Desa dan anak-anak muda agar segera membentuk kelompok Sadar Wisata Pokdarwis agar penata’an Destinasi Rengge Mpu’u tertata dengan rapih dan baik, dengan harapan dapat membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda yang masih pengangguran.

“Untuk tahun depan, pemerintah Kec.Tambora siap memberikan dukungan 100 porsen untuk meningkatkan ikon Wisata Tambora, untuk pemuda Dusun Sori Bura agar membentuk kelompok pokdarwis,” tegas mantan Kasubag Pemkab Bima itu.
(Lalu Husnan Gio Reporter)”

scroll to top