Camat Gunung Malela Dampingi Tim V DPRD Simalungun Kroscek LKPJ Dana Desa Tahun 2022 di Kecamatan Gunung Malela

IMG-20230724-WA0119.jpg

Gunung Malela,Simalungun.BenuaNews.com Bertempat di ruang Harungguan kantor camat Gunung Malela di Nagori Dolok Malela ,kabupaten Simalungun ,Sumut.Tim V anggota DPRD Simalungun melakukan kroscek LKPj Bupati Simalungun tahun anggaran 2022 di Kecamatan Gunung Malela, Senin 24/7/2023 Kabupaten Simalungun dimulai pukul 09:00 Wib sampai selesai.


Kegiatan yang langsung di moderatori oleh Camat Gunung Malela Roi Gojali Sidabalok ini untuk melakukan konfirmasi dan kroscek dalam rangka menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Simalungun tahun anggaran 2022, di mana Kordinator dipimpin oleh Salbin Damanik

Kordinator tim V DPRD Simalungun Salbin Damanik menginformasikan bahwa kedatangan DPRD Simalungun adalah untuk memastikan antara administrasi dengan realisasi di lapangan apakah sesuai atau tidak.Tim anggota DPRD Simalungun antara lain,Salbin Damanik,Jaminta Purba,Fao Saut Sinaga,Umaryani, Erna Purba, Arifin Panjaitan, dan Ust Ikhawanudin,lalu bagi UPTD yang mempunyai kegiatan dikecamatan gunung malela,bagaimana realisasinya di dinas Pendidikan,Kesehatan,PSDA,PU,dan Pangulu se kecamatan gunung malela.

Adapun paket proyek Pemkab Simalungun tahun anggaran 2022 di Kecamatan Gunung Malela yaitu, 4 paket dari Dinas Pertanian, 6 paket dari Dinas PU dan 3 paket dari Dinas PSDA.Setelah melakukan konfirmasi di Kantor Camat Gunung Malela, rombongan DPRD Simalungun akan turun langsung ke lokasi untuk meninjau.

“Tadi disampaikan oleh pangulu bahwa semuanya proyek itu bagus, akan tetapi kita tidak mau hanya mendengarkan itu saja. Sebagai wakil rakyat kita akan turun langsung untuk melihat apakah yang disampaikan itu benar, ” ucap Jaminta.

Sementara Camat Gunung Malela Roi G. Sidabalok mengatakan pihaknya siap mendampingi rombongan DPRD Simalungun untuk melakukan kroscek ke lapangan.

Turut hadir seluruh Pangulu se-Kecamatan Gunung Malela, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Siantar Sri Dewi dan UPTD Puskesmas Bangun dr.Saswaty, UPT Bapenda, Pertanian, PSDA, Korwil Pendidikan dan perwakilan dari PU dan DPMN.

“Untuk kegiatan yg di laksanakan di Kec. Gunung Malela baik APBD, DAK dan Dana Desa berjalan dengan Baik. Tim V DPRD Simalungun telah turun kelapangan dan melihat kegiatan yg telah dilaksanakan.” terang Roi Gozali Sidabalok S.Ap

Situasi kegiatan berjalan aman dan lancar,dan setelah Selesai Tim V DPRD Simalungun dilanjutkan dengan pemeriksaan ke lapangan.

Reporter : Dedi Sinaga

scroll to top