Camat Batang Asam Buka Musrenbang Tahun 2022

IMG-20220117-WA0050.jpg

Tanjab Barat.(Benuanews.com)-  Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna,S.Sos membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan “MUSRENBANG” tahun 2022 Untuk tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Batang Asam.(17/01/2022).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan,dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Januari, yang meliputi 5 (lima) bidang yaitu:
1. Bidang pelayanan Publik
2. Bidang Pendidikan
3. Bidang Kesehatan
4. Bidang prasarana
5. Bidang Pertanian

Setiap Desa/kelurahanbatang asam mengusulkan (lima) usulan yang jadi prioritas untuk diusulkan ke Musrenbang tingkat kabupaten.dan desa desa berharap usulan usulan ini bs terwujud.

Dalam rapat ini bapeda menjelaskan juga “pengajuan dari desa masuk ke sistem Aplikasi. Namun Bapeda menyampaikan juga tidak semua usulan di serap, karna kalau diserap semua dikabupaten dibutuhkan 5 teriliun ungkap nya”.

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Bappeda Kab.Tanjab Barat yang diwakili bpk Mulyadi, se), Danramil, Perwakilan masing-masing SKPD,Anggota DPRD kab. Dapil 4 (Hamdani, se dan Rayun),Pendamping desa, Pimpinan Unit Kerja se-kecamatan , Kepala Desa,Lurah, Ketua BPD,Direktur Bumdesma (Hariyanto,S.pd, SH), BKAD Batang Asam(M.Yusuh),Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan.
(hy/tim)

scroll to top