Calon Bupati Halmahera Timur Wafat Usai Mendaftar Di KPU

Halmahera (Benuanews.com), Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin HI Ma’bud wafat. Beliau adalah salah satu kandidat calon bupati yang ikut mendaftar sebagai calon bupati Halmahera Timur untuk periode 2020-2025. Almarhum meninggal setelah mendaftar di Kantor KPU Haltim, Jumat (4/9/2020).

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Maba sekira pukul 16.40 WIT. Menurut sumber Informasi menyebutkan bahwa almarhum bersama pasangan calon wakil bupati Anjas Taher mendaftar di kantor KPU sekira pukul 09.00 WIT.

Proses pendaftaran berlangsung lama karena ada berkas milik Anjas Taher yang belum lengkap, sehingga proses pendaftaran berakhi sekira pukul 15.00 WIT. Almarhum Muhdin bersama Anjas Taher kemudian menuju ke Posko Pemenangan induk di Desa Sangaji Kecamatan Kota Maba yang diiringi oleh ribuan robongan team dan simpatisan.

Setelah di atas panggung, Muhdin berorasi dengan penuh semangat dan berapi api. Berselang beberapa saat Setelah menyampaikan orasi politiknya dan pesan pesannya Almrhum Muhdi tiba tiba oleng dan tersungkur hingga tak sadarkan diri.

“Dalam orasinya Almarhum menyampaikan bahwa negeri ini harus kokoh, kuat harus tangguh,” demikian kalimat terakhir yang disampaikan almarhum sebelum akhirnya tak sadarkan diri.

Saat itu juga para team dan pendukung segera mengangkat almarhum untuk dilarikan ke ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Maba.

Setibanya di Rumah Sakit Umum Daerah Maba Almarhum Muhdi menghembuskan nafas yang terakhir. Beliau tidak bisa tertolong lagi ungkap salah seorang dokter yang memeriksanya dan seketika itu Isak tangis seluruh pendukung yang mengantar memenuhi ruangan rumah sakit.
Secepat itu beliau meninggalkan kita, beliau orang baik pungkas salah seorang pendukungnya.

Jasad almarhum kemudian dipulangkan ke rumah keluarganya di kampungnya di desa Soagimala Halmahera Timur untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Reporter/ editor : teamredaksi Benuanews.

scroll to top