Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Menghadiri Pelantikan Mabicap, Kwarcab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan.

FB_IMG_1655114555718.jpg

WAY KANAN, benuanews.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Menghadiri Pelantikan Mabicap, Kwarcab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026 Bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Senin (13/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung sekaligus Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim Melantik Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Sebagai Ketua Mabicap Pramuka Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026 dan dilanjutkan Pelantikan Ketua dan Anggota Kwarcab Pramuka Way kanan yang diketuai oleh Wakil Bupati Way kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T.

Dalam Sambutannya Bupati Adipati mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Kakak Hj. CHUSNUNIA CHALIM, M.Si., MKn., PhD yang telah berkenan mengukuhkan Mabicab, Kwarcab, LPK dan DKC Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan masa bhakti 2021-2026.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa saai ini potensi jumlah peserta didik Kwarcab Way Kanan berjumlah 81.796 peserta, sementara potensi jumlah anggota dewasa yaitu Pembina, Andalan, Mabi dan Staf berjumlah 1.207 anggota, dan jumlah potensi Gugus Depan berjumlah 640 orang. Ketua Mabicab juga mengajak sekaligus mendukung penuh setiap misi yang akan dilaksanakan Gerakan Pramuka yang diselenggarakan dengan program Pemerintah, memperkuat solidaritas dan sinergi didalam Gerakan Pramuka, karena Pramuka memiliki fungsi strategis untuk mencetak generasi unggul, sebagai modal utama meneruskan estafet kepemimpinan yang akan datang.

Dalam sambutannya,Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memperkuat peranan Gerakan Pramuka dalam rangka pembentukan karakter Bangsa, yang dapat dimaknai dan dipahami bahwa dalam berkegiatan, latihan dan pembinaan tidak melupakan tujuan besarnya yaitu Character Building. Selain itu, meski situasi Covid-19 telah mulai melandai bahkan cenderung mereda, namun tetap waspada dan tetap semangat untuk bangkit kembali dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kwartir dengan tetap mematuhi Prokes. (Yudi)

scroll to top