Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M Menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Dinas Sosial Provinsi Lampung Tahun 2023.

FB_IMG_1691734097113.jpg

Way Kanan, benuanews.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Dinas Sosial Provinsi Lampung Tahun 2023 di Aula Kecamatan Blambangan Umpu.

Dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas (PDKL) Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung beserta jajaran, Bupati Adipati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung yang begitu perhatian dan peduli memberikan bantuan kebutuhan dasar atau alat bantu, serta melakukan Pelayanan Sosial Keliling terhadap penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Kita ketahui, bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan dibidang ekonomi saja, melainkan sangat tergantung pula oleh keberhasilan dalam berbagai sektor pembangunan lainnya secara terintegrasi, termasuk pembangunan dibidang sosial yaitu memberikan bantuan bagi warga berkebutuhan khusus sebagai salah satu wujud upaya Pemerintah dalam melaksanakan amanat UU, dan ini merupakan bantuan yang sangat berharga bagi mereka yang masih membutuhkan dukungan untuk menjalani hidup yang lebih layak”, ujar Bupati Adipati.

Disampaikan bahwa kegiatan UPSK bagi penyandang disabilitas merupakan bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus, sehingga dapat mendorong partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam penyelenggaraan penanganan penyandang disabilitas, sehingga tercipta akses rujukan bagi penyandang disabilitas dan keluarganya dalam memperoleh pelayanan dan rehabilitas. (Yudi)

scroll to top