Bupati Siak Resmikan Gerai Pujasera UMKM di Buana Makmur

IMG-20240726-WA0062-scaled.jpg

Dayun- Benua news com : Bupati Siak Alfedri beri apreasiasi Pemerintah Kampung Buana Makmur yang peduli UMKM di daerah tersebut, karen telah berdiri gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) BUMDES BSM LKD (BSM Food).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan Gerai Pujasera UMKM yang ada di Kampung Buana Makmur, bisa dilihat disini banyak menjual berbagai UMKM diantaranya jamu Abatasa khas Buana Makmur, Kerupuk Ubi,” kata Alfedri, saat gelar Bujang Kampung ke-111di Buana Makmur, kecamatan Dayun, Jum’at (26/7/2024).

Selain, gerai pelaku UMKM juga membuka pujasera buka malam harinya untuk duduk ngopi dan tersedianya live musik agar semakin memanjakan pelanggan baik dari dalam maupun luar.

“UMKM jual produk khas Kampung Buana Makmur sementara malam harinya di sini juga sudah ada pujasera. Tentunya kita berharap dengan adanya gerai ini ekonomi masyarakat meningkat dan banyak masyarakat datang ke Kampung Buana Makmur,” harapnya.

Alfedri menambahkan di bukanya gerai UMKM ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Siak untuk menciptakan 1000 UMKM per tahunnya.

“Pemkab bersama Baznas terus mendorong menciptakan 1000 UMKM, di harapan banyak UMKM terlahir, ekonomi masyarkat bisa semakin membaik sehingga warga sejahtera,” sebutnya.

Sumiarti (36) warga Kampung Buana Makmur juga ikut meramaikan pembukaan gerai UMKM oleh Bumdes Bsm LKD ia menjajal telor asin, berbagai macam air minum, dan jajanan ringan.

“Hari ini, kami jual kerupuk ubi cabe, telor asin dan untuk telor asin ini, kita juga telah menjualnya di Indomaret setiap bulannya sebanyak 40 butir dan Alhamdulillah penjualan terus meningkat,” singkatnya.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top