Bupati Rusma Yul Anwar Dicegat Petani, Ini Yang Terjadi

IMG-20240604-WA0000-scaled.jpg

Pessel,Benuanews.Com
Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar dicegat puluhan mak – mak (petani) untuk berpose saat tanam perdana kegiatan Sekolah Lapang (SL) Mulsa Tanpa Olah Tanah (TOT) Udara Bersih Indonesia (UBI), di Pondok Gapoktan Langong Nagari Koto Barapak, Kecamatan Bayang, Selasa (4/6/2024).

Mereka tergopoh – gopoh rela meninggalkan bercocok tanam padi yang sedang dilakukan disawahnya.

Dihadapanya uluran tangan mereka satu per satu pun disambut dengan hangat oleh Bupati Rusma Yul Anwar.

“Ibuk – buk sehat semua? tanya bupati kepada warga. “Alhamdulillah pak, beginilah kondisi kami,” saut salah seorang warga saat itu.

Anak – anak ibuk ada yang mau masuk sekolah? tanya bupati lagi. “Ada pak. Anak saya mau masuk sekolah,” jawab mak – mak yang lainya.

“Ya, nanti kita bantu semuanya. Jadi tidak ada alasan bagi anak – anak ibuk untuk tidak bersekolah karena pendidikan itu penting untuk masa depan mereka nantinya,” ucap bupati.

“Semoga sehat selalu ya pak,” ucap mak – mak lagi pada bupati saat mereka melanjutkan kembali bercocok tanam padi disawahnya.

Setelah bupati bercengkrama dengan warga lalu mereka berfoto bersama. Kemudian bupati melanjutkan makan bersama dengan penyuluh se – Pesisir Selatan, Wali Nagari, Polsek, Danramil, Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan, dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat, di Pondok Gapoktan Langong.(Wandi)

scroll to top