Bupati Nias Utara, Sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke_115 Tahun 2023

FB_IMG_1684731529280.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 22 Mei 2023
Pemerintah Kab. Nias Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 dengan Tema ‘Semangat Untuk Bangkit’. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara dan Komandan Upacara Kapolsek Lotu Ipda Ifanema Lase, yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Nias Utara Jalan Gowezalawa Desa Fulolo Kec. Lotu.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI yang dibacakan Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit. Baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan. Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak – mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Mengakhiri sambutannya Bupati Nias Utara mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. Sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan. Sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nias Utara mengajak seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintahan Kab. Nias Utara untuk ikut serta ambil bagian dalam mensukseskan pelaksanaan NIAS UTARA SURFING COMPETITION 2023’yang kegiatannya akan dilaksanakan pada 20 s/d 24 Juni 2023 di Pantai Turedawola Kec. Afulu.

Turut hadir pada upacara tersebut, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Danposal Lahewa, unsur TNI/POLRI, dan seluruh ASN dan THL dilingkungan Pemerintahan Kab. Nias Utara. (Augus Zg) 

scroll to top