Bupati Labusel Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda

IMG-20211214-WA0042.jpg

Labusel.-BENUA SUMUT NEWS
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hj Darni Hatna Saimima Siregar Kukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Labuhan Batu Selatan Di aula Lantai 1 kantor Bupati Desa Sosopan kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara Selasa 14/12-2021.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Bupati Labusel.H.Edimin Ketua Dekranasda Labusel Hj Darni Hatna Saimima Siregar Sekda Heri Wahyudi M.STTP.M.AP.Staf ahli Bupati,para asisten OPD Selingkungan Pemkab Labusel.

Dewan kerajinan nasional merupakan organisasi yang menghimpun para pelaku seni dan mengembangkan produk kerajinan tangan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup pelaku bisnisnya.

Pelantikan pengurus ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara Nomor 95/DEKRANASDA-SU/SK/IV/2021.

Dalam sambutan Ketua Dekranasada Hj. Darni ,”menyampaikan,” terimakaih atas kehadiran Bupati dan juga berharap para pengurus dapat mengemban amanah.

“saya ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang sudah berkenan hadir pada acara pengukuhan pengurus Dekranasda periode 2021-2026, saya berharap kita semua yang dikukuhkan hari ini dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab sebagaimana yang terdapat dalam AD-ART Dekranasda itu sendiri,” ucap Ketua Dekranasda Hj. Darni.

Lebih lanjut Ketua Dekranasda berpesan agar antar pengurus yang dikukuhkan menjalin hubungan baik dengan pengrajin agar tercipta karya-karya baru yang unggul.

“pesan saya kepada yang dikukuhkan, tetaplah berfikir positif sesama pengrajin, bahkan saya mau kita semua saling membantu dalam meningkatkan produk-produk yang ada di Labusel ini, keberhasilan teman-teman adalah keberhasilan kita semua,” ujarnya.

Bupati H.Edimin pada kesempatan tersebut menyampaikan, Selamat kepada Pengurus Dekranasda yang yang baru saja dilantik,Ini merupakan merupakan ikhtiar dari organisasi pemerintahan untuk mendukung Produk kerajinan daerah kita,rasa bangga dengan pengurus Dekranasda Semoga dapat membangkitkan karya serta kerajinan nya demi kemajuan Labusel.(K.Nasution)

scroll to top