Bupati Kendal Melaksanakan Evaluasi dan Monitoring BKK Berbasis Dusun di Desa Sukomangli

IMG-20220317-WA0011-1.jpg

Benuanews.com – Bupati Kendal melakdanakan evaluasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) berbasis dusun anggaran tahun 2021 dan penyerahan bantuan UMKM budidaya ikan lele di Dusun Kempong Desa Sukomangli Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Kamis (17/3/2022).

Turut hadir Forkompimcam Patean, Sekcam Patean, Kanit Binmas Polsek Patean, Kanit Samapta Polsek Patean, Kepala Desa se-Kecamatan Patean, Kepala Dispermasdes, Perangkat Desa Sukomangli, Kasi Tantrip Kecamatan Patean, anggota Polsek Patean, anggota Koramil Patean. Satpol PP kecamatan, Ketua RT/RW Desa Sukomangli Kecamatan Patean Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.SC dalam sambutannya menyampaikan bahwa evaluasi dan monitoring langsung Bantuan Keuangan Khusus (BKK) berbasis dusun tahun 2021 yang telah diberikan kepada Desa Sukomangli Kecamatan Patean ini agar dapat dimanfaatkan guna menunjang kemajuan di Kabupaten Kendal.

“Jalan lingkar yang telah dibangun ini semoga dapat membantu akses jalan bagi masyarakat khususnya Desa Sukomangli. Semoga kedepannya Desa Sukomangli dapat menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Kendal. Bantuan UMKM yang diberikan kepada masyarakat untuk budidaya ikan lele ini semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat memajukan perekonomian masyarakat di Desa Sukomangli,” ujar Bupati Kendal.

Kepala Desa Sukomangli Slamet dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimksih kepada Bupati Kendal yang telah membantu desa kami dengan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) berbasis dusun tahun 2021. Dengan bantuan tersebut dapat membangun Jalan di Dusun Kempong Desa Sukomangli Kecamatan Patean.

“Jalan tersebut merupakan jalan lingkar yang berada di dusun kami yang sudah rusak, berkat bantuan ini kami dapat mngakses jalan dengan mudah. Terimkasih kami sampaikan kepada bapak Bupati Kendal semoga kedepannya Desa Sukomangli mendapatkan bantuan yang lebih agar dapat membangun fasilitas terutama jalan di karenakan bnyak jalan yang masih rusak,” ujar Kades Sukomangli.

Sementara itu, Kapolsek Patean AKP Budijanton S.H mengatakan bahwa kegiatan peresmian Bantuan Keuangan Khusus (BKK) berbasis dusun tahun 2021 dan penyerahan bantuan UMKM telah selesai situasi secara umum berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dan kami mengimbau kepada masyarakat, karena Kendal masih level 3 pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek Patean. (DD)

scroll to top