Bupati H.Edimin Hadiri Pelantikan FPK kec.Silangkitang. ,”FPK Pemersatu Keberagaman Suku Bangsa,”.

FB_IMG_1719805268201.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.SUMUT.COM
Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin hadiri pelantikan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Silangkitang dan Desa se-Kecamatan Silangkitang dilaksanakan di aula Kantor Camat Silangkitang,Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara. Sabtu (29/6/2024).

Bupati H. Edimin mengungkapkan bahwa kalimat bhinneka tunggal ika yang berada dalam cengkeraman sang garuda pada lambang kebangsaan Republik Indonesia bukanlah sekedar hiasan belaka, kalimat ini memiliki arti penting dan mempunyai makna yang sangat kuat. “Dimana ditengah keberagaman dan multikulturalisme yang ada ditengah tengah masyarakat indonesia umumnya dan Labusel khususnya kita tetap dapat bersatu, berpadu, untuk menjadikan keberagaman sebagai pondasi awal untuk melaksanakan pembangunan”, ujarnya.

Dikatakan Kab. Labusel saat ini dianugerahi dengan keberagaman suku bangsa seperti diantaranya suku jawa, mandailing, angkola, toba, simalungun, melayu, minang, tionghoa, aceh, nias, karo dan lainnya.

“Apabila hal tersebut dapat kita manfaatkan sebagai modal pembangunan, maka apa yang menjadi cita-cita kita, sebagaimana dengan visi kita yaitu membangun Labuhanbatu Selatan yang sejahtera dan bermartabat akan dapat tercapai”, jelasnya

Bupati Edimin mengatakan ada harapan besar yang disematkan dipundak bapak dan ibu anggota FPK Kecamatan Silangkitang dan Desa se-kecamatan Silangkitang yang dilantik pada hari ini, yakni diantaranya menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembangunan kebangsaan, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan adat suku dan masyarakat serta, menggali, melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, juga menyelenggarakan sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan.

“Terbentuknya FPK Kecamatan Silangkitang dan desa se-Kecamatan Silangkitang merupakan bentuk tugas dan kewajiban Pemerintah Daerah, khususnya Pemkab Labusel yang ingin FPK ini membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban di masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman gangguan keamanan di daerah akibat persoalan etnis dan suku bangsa”,harap Bupati.

Selamat saya ucapkan pada bapak dan ibu yang dilantik hari ini sebagai anggota FPK Kec. Silangkitang dan desa se-Kecamatan Silangkitang. Semoga bapak dan ibu dapat menjadi pelopor keberagaman persatuan dan kesatuan diwilayah masing-masing serta Labuhanbatu Selatan dapat terus aman dan damai ditengah keberagaman”,tutup Bupati.(K.Nasution)

scroll to top