Bupati Dompu Tegaskan Selama PT. STM Berdiri Anak Yang Bersekolah Masih Mendapatkan Jaminan Untuk Bekerja

Screenshot_20231102-1321172.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. –Seremonial Penyerahan Beasiswa Prestasi 2023 oleh PT Sumbawa Timur Mining (STM) di Aula Pandopo.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani bersama Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bachtiar, Staf Ahli Bupati Miftahul Suadah, ST., Sekretaris Dikpora Muhammad Iksan, S.ST., MM, dan elemen penting lainnya. (01/11/23).

Dalam sambutannya Bupati Dompu. H. Kader Jaelani menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada PT. STM yang ikut mendukung kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Dompu.

Lanjutnya, Kader Jaelani juga menceritakan pertemuannya dengan Presiden Direktur PT. STM beberapa waktu lalu saat melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Dalam pertemuan itu membahas terkait beasiswa bagi putra putri Dompu untuk mendapatkan kuota lebih dari 10 orang.

Dalam pertemuan tersebut Bupati H. Kader Jaelani juga menegaskan terkait wilayah lingkar tambang tidak hanya wilayah Kecamatan Hu’u saja melainkan seluruh wilayah Kabupaten Dompu.

“Saya meminta kuota tambahan untuk beasiswa sebanyak 25 orang dan alhamdulilah terjawab hari ini untuk tahun 2023 kuotanya bahkan lebih mencapai 40 orang,” Ujar Bupati.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi generasi muda Dompu diperuntukkan bagi putra putri yang berprestasi.

Seleksi beasiswa ini dilakukan secara murni dan sesuai aturan yang berlaku sehingga tidak ada istilah “titipan” dalam pelaksanaan seleksi.

“Seleksi ini tidak ada hubungan kedekatan bahwa dia dekat dengan Bupati, Wakil Bupati maupun ketua DPRD. Seleksi ini memang murni siswa yang berprestasi,” Tegasnya

Bupati juga berharap kepada penerima beasiswa agar menjaga amanah ini dan belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh gelar sesuai bidang masing-masing, kembali ke daerah dan bekerja mengabdi untuk bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Selama PT STM masih berdiri tegak di Kecamatan Hu’u anak-anak kita yang sedang bersekolah akan mendapat jaminan untuk bekerja di PT. STM,” Tegasnya Bupati Dompu

Ulya Defretes, MM Manajer Humas dan Pemberdayaan Masyarakat PT STM dalam sambutannya menyampaikan proses seleksi beasiswa ini tidak mudah dimulai sejak bulan Juli 2023 terdapat lebih dari 300 mahasiswa berbakat dari se Kabupaten Dompu bersaing ketat dalam tahap seleksi dari evaluasi berkas, uji tulis, studi kasus dan wawancara itulah tahapan yang mereka latih.

Dari proses yang ketat tersebut akhirnya terpilih 40 mahasiswa berprestasi yang akan menerima beasiswa.

Ulya juga menjelaskan total biaya beasiswa yang diberikan mencapai 14 juta per mahasiswa per semester. Dana ini akan didistribusikan dengan bijaksana untuk setiap mahasiswa penerima manfaat sebagai berikut; Delapan juta rupiah untuk biaya semester, disesuaikan dengan biaya SPP lima juta rupiah untuk biaya hidup dan satu juta rupiah untuk mendukung kegiatan penelitian mahasiswa.

“Kami berharap alokasi ini dapat memberikan bantuan signifikan dalam menunjang perjalanan akademik dan pengembangan diri para penerima beasiswa,” Ucap Ulya.

Diakhir penyampaiannya Ulya Defretes berharap silaturahmi antara STM dengan bapak ibu penerima beasiswa dapat terjalin erat dalam mendukung prestasi pendidikan.

Sehingga dapat mendorong kesuksesan anak-anak Dompu. Tetap semangat, keyakinan dan tekad untuk meraih impian dan cita-cita bersama. Tuturnya Ulya

(IMRAN)

scroll to top