Bupati Dompu Meminta OPD Menyusun Dan Menetapkan Rencana Kerja Perangkat Daerah 2025

1726586822697172-0.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com – Bupati Dompu pimpin Apel koordinasi lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu di Lapangan Beringin.

Apel koordinasi lingkup Pemkab Dompu yang rutin di gelar setiap tanggal 17 an setiap bulannya adalah sebagai ajang silaturrahmi dan koordinasi antar perangkat daerah dan dalam rangka memasuki akhir Triwulan (III) Pelaksanaan APBD Tahun 2024 sampai minggu ketiga bulan september penyerapan anggaran yang belum maksimal. (17/9/2024)

Upacara dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.,MT Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu, kabag. Lingkup Setda, Camat dan Pejabat penting lainnya.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya mengharapkan kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar mempercepat pelaksanaan program kegiatan yang telah di rencanakan dan dianggarkan terutama pekerjaan yang di hajatkan untuk kepentingan umum, Disamping itu Kabupaten Dompu telah menetapkan rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025 yang menjadi pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara Tahun 2025 dan APBD Tahun 2025.

Bupati meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menyusun dengan sebaik-baiknya Rencana kerja Perangkat Daerah Tahun 2025.

adapun program kerja saat Tahun 2024.ini yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan yakni :
1. Jumlah wirausaha baru sudah mencapai lebih dari 1000 dari yang ditarget dalam visi-misi AKJ-SYAH mencapai 2000 lebih itu yang terdata dan memiliki NIB;

2. Dalam Tahun 2024 ini akan dibangun lagi rumah produksi rokok di Kecamatan Pekat, setelah Tahun 2023 kemarin telah kita resmikan rumah produksi rokok di Kecamatan Pajo yaitu Woko Kretek (WK) Kretek;

3. Menanggulangi harga kebutuhan butuh pokok yang mengalami kenaikan, bulan yang lalu telah dilakukan beberapa kali gelar pasar murah dibeberapa Kecamatan.
4. Dalam membantu ketersediaan bahan pokok murah bagi masyarakat khususnya, beras, gula, minyak goreng dan telur ayam serta upaya penambahan gas elpiji 3 Kg.

Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Berdasarkan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) melalui aplikasi OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach) Capaian Nilai Realisasi Investasi Kabupaten Dompu Tahun 2024 Triwulan Dua (II) Sebesar Rp. 53.873.015.352 (Lima Puluh Tiga Milyar Delapan Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta Lima Belas Ribu Tiga Ratus Lima Puluh Dua Ribu Rupiah). Untuk mendukung Pelayanan Prima terhadap para investor salah satunya adalah pembangunan MPP (Mal Pelayanan Publik) sesuai dengan Permen PANRB Nomor 23 Tahun 2017.

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Pada Tahun 2024 jumlah tenaga kerja yang sudah dilatih sejumlah 108 orang yang terdiri dari pelatihan mekanik 16 orang di Mataram, pelatihan las 16 orang di BLK Dompu, Pelatihan calon pekerja migran Indonesia 76 orang yang ditargetkan Tahun 2024 sejumlah 50 orang.

“Saya tekankan agar semua perangkat Daerah dan seluruh ASN, untuk menuntaskan program prioritas terkhusus JARAPASAKA yang dijalankan pada Tahun 2024 ini dengan sungguh-sungguh dan upaya percepatan pemenuhan target standar pelayanan minimal yang menjadi target secara nasional maupun regional lebih ditingkatkan lagi”.

(IMRAN)

scroll to top