Bupati Dompu Bersama Ketua DPRD sidak di RSUD Dompu Beberapa hari lalu.

IMG-20210309-WA0000.jpg

Dompu (benuanews com) – Langkah dan manuver Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam melakukan sidak di RSUD Dompu Merupakan langkah yang jitu, sidak tersebut dilakukan Bupati pasca agenda Sertijab di Pendopo Bupati Dompu dan Rapat Paripurna di DPRD Dompu.

Sementara yang menjadi sasaran sidak Bupati Dompu, Kader Jaelani bersama Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Md.Par yakni mengunjungi fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Dompu. Bahkan Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu juga sempatkan diri untuk menjenguk sejumlah pasien yang masih dalam perawatan intensif medis.

Bupati Dompu, Kader Jaelani pada kesempatan itu menegaskan kepada Direktur RSUD Dompu beserta jajarannya agar dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku, dan dapat memberikan pelayanan yang baik, ramah tanpa tebang pilih pada setiap pasien.

Selain itu Bupati Dompu pada media ini juga sempat menyinggung terkait munculnya keluhan warga yang diterima olehnya soal pelayanan yang diberikan tim medis RSUD Dompu yang kurang santun pada keluarga pasien.

“Banyak keluhan yang masuk ke saya bahwa pelayanan di RSUD Dompu banyak munculkan Keluhan dari pasien maupun keluarga pasien sendiri terutama di ruang zal dalam, dimana petugas di zal dalam jarang berada di ruangan,”singgung Bupati Dompu usai melakukan sidak di RSUD Dompu.

Bupati Dompu, Kader Jaelani Menjenguk sejumlah pasien yang masih dalam perawatan intensif RSUD Dompu.

Sebelumnya, media ini juga pernah menghubungi pihak RSUD Dompu yang memiliki jabatan tertentu via phonselnya. Media ini mencoba mengadukan keluhan dari sejumlah keluarga pasien yang berada di zal dalam lantai dua terkait tidak adanya tim medis diruangannya. 

“Memang petugas medis yang piket malam hanya satu orang saja, tapi petugasnya harus tetap stand by di ruangannya, kok bisa petugas tidak ada. Saya juga sudah sering kali mendengar dan menerima pengaduan itu, nanti saya hubungi bagian penanggung jawab untuk konfirmasi soal itu,”demikian kata salah satu pejabat RSUD Dompu yang meminta namanya untuk tidak diberitakan.

Sementara Humas RSUD Dompu, Ida Fitriani yang dikonfirmasi media ini via pesan WhatsApp nya terkait persoalan keluhan keluarga pasien akibat petugas medis jarang diruangan, menjelaskan bahwa tim medis di zal dalam yang melakukan jaga malam 2 hingga 3 orang, kemungkinan pada saat keluarga pasien mencari dalam ruangan petugas nya sedang ada tindakan diruang pasien lainnya.”jelas Yani.(imran)

scroll to top