Budidaya Ikan tahap ke Tiga di Gampong Ladang Gagal panen

IMG-20210712-WA0032.jpg

Aceh Barat- Masyarakat Gampong Ladang Kecamatan sama Tiga Kabupaten Aceh Barat ,telah menerima bantuan Kolam ikan yang dibangun beton ber ukuran 3×4 meter anggaran dana Gampong Tahun 2020 yang lalu, yang dibudidayakan jenis ikan sangkuriang tahap pertama dan tahap kedua Tahun 2020 semua dapat memperoleh hasil.panen.

Sementara tahap ketiga Tahun 2021 Gagal panen.demikian beberapa masyarakat Gampong Ladang hari senin (12/7/2021 pada Benuanews.mengatakan di Gampong Ladang waktu setempat.

Menurut Ansaruddin Budidaya ikan diTahun 2021 di Gampong Ladang sudah ditingkatkan dengan sistem.Andronix memakai pipa diatas kolam.bisa ditanami sayuran bayam sawi,,dengan menaikan air pakai alat arus listrik,

Dan ikan dalam kolam bisa hidup dengan diberikan pakan dan vitamin yang ditentukan,,namun semua kolam.dikatakan gagal panen.

Menurut pengakuan warga setempat bibit ikan yang disalurkan melalui dinas perikanan Tahun 2021 bibit kurang bagus cepat mati..semua kolam sekarang kosong gagal panen.

Sementara Kadis perikanan Kabupaten Aceh Barat, ERNi pihaknya belum bisa memberikan penyelesan tentang gagal panen.budidaya ikan di Gampong Ladang ,hal tersebut kami baru menjabat sebagai kadis perikanan Kabupaten Aceh Barat. Harus mempelajari lebih dulu tentang semua kegiatan demi tercipta yang lancar.ungkapnya.( Muh).

scroll to top