BINDA,”Kalbar Terus Mengoptimalkan Program Vaksinasi Covid-19 di 14 Kabupaten dan Kota Yang Ada

IMG-20220623-WA0153_copy_960x393.jpg

*BINDA Kalbar Menargetkan Pontianak,BenuaNews.com-
Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat terus mengoptimalkan program vaksinasi Covid-19 di 14 kabupaten dan kota. BIN menargetkan lima ribu dosis per hari. Agar, masyarakat Kalbar aman dari penularan Covid-19.

“Sementara ini baru empat daerah yang melaksanakan vaksinasi, yakni Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Sambas. Daerah lain akan menyusul dalam waktu dekat,” tegas Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudi Tranggono S.St, M.K, Kamis (23/6/2022) di Pontianak.

Kabinda menyebut pihaknya telah memasang target sebanyak lima ribu vaksinasi per hari. Jika target tersebut terpenuhi, maka peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kalbar akan terlaksana dengan baik.

“Kita gencarkan vaksinasi ini untuk meningkatkan capaian vaksi dikalangan anak-anak, masyarakat umum, lansia dan dosis booster. Mudah-mudahan target harian tersebut bisa ditercapai,” harapnya.

Lebih jauh, Kabinda mengatakan kegiatan vaksinasi di 14 kabupaten dan kota itu diperluas. Dirinya mengintruksikan titik-titik vaksin agar disebar ke seluruh lapisan masyarakat. Terutama pada wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

“Lokasi vaksin diperluas hingga ke pelosok desa, daerah terpencil hingga pulau-pulau yang selama ini sulit terjangkau hingga kurang mendapatkan pelayanan. Maka kita prioritaskan daerah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T),” bebernya.

Untuk itu, Kabinda mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder masyarakat agar mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan BINDA Kalbar.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar berpartisipasi dengan hadir ke lokasi-lokasi vaksin untuk mendapatkan suntikan vaksin. Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kalbar. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima vaksin Riani mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar. Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan vaksinasi untuk menangkal penularan dan penyebaran Covid-19.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada BINDA Kalbar dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” singkatnya.

(Sumber:Humas BINDA Kalbar)
Pewarta:star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top