BIMTEK TP-PKK KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI DI HADIRI WAKIL KETUA TP-PKK PROVINSI SUMATERA BARAT

TP-PKK.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy didampingi Tim PKK Sumatera Barat menghadiri Bimtek Gerakan PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Bappeda.(17/10/2022).

Dalam Sambutan kata sambutannya Ny. Fitria Amalia Audy menyampaikan untuk mensosialisasikan kembali semua program-program Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah untuk pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman, berakhlak mulia dan berbudi luhur. Evaluasi di sesuaikan dengan indikator penilaian perkategori program kegiatan PKK, baik kegiatan kelembagaan tata tertib administrasi PKK, kegiatan pola asuh anak remaja di era digital, Kegiatan perilaku hidup bersih dan sehat plus. Di samping itu juga perlu di ketahui permasalahan apa saja yang di hadapi dan bagaimana mengatasi permasalahan tersebut, sehingga di harapkan eksistensi gerakan PKK tetap dapat memberikan Darma Bakti dan sumbangsih untuk kemajuan masyarakat di kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Ny. Fitria Amalia Audy.

“Diharapkan pembinaan ini bisa di lakukan secara berjenjang, baik di tingkat Kecamatan, Desa, Dusun serta PKK untuk RT,RW maupun sampai kelompok Dasawisma secara kontiniu,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Ny. Pricilia Martinus menyampaikan peran PKK sangat strategis terutama dalam pembangunan nasional.

“PKK sangat strategis terutama dalam pembangunan nasional peran PKK tentunya harus terealisasi terutama 10 program utama PKK. Mensejahterakan keluarga , tentunya tugas ini sangat berat jadi di butuhkan bimtek dari Provinsi untuk menambah pengetahuan kita di Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Ilmu dan pengalaman, ilmu bisa di pelajari sedangkan pengalaman harus di alami atau bisa terjun ke lapangan,” tegas Ny. Pricilia Dahlan.

Bimbingan teknik TP-PKK tersebut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Ny. Pricilia Dahlan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Nicholaus Sorot ogok, Ketua PKK Se-Kecamatan dan Pengurus serta PKK Tingkat Desa dan Pengurus di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Mentawai.(W)

scroll to top