Bhabinkamtibmas Selagalas Lakukan Mediasi Kasus Pencurian Secara Kekeluargaan

IMG-20230415-WA0057.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sandubaya Polresta Mataram Polda NTB Aipda Hendro Susilo Triatmadi melaksanakan kegiatan mediasi untuk problem solving warga yang terjadi di Lingkungan Kebun Duren, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Cakranegara. Sabtu, (15/04/2023).

Seperti terjadi antara pemilik dan karyawannya yang disaksikan bersama Kepala Lingkungan Kebonduren dan Ketua RT 01 Kebun Duren dengan mendatangi laporan warga binaan.

Aipda Hendro menjelaskan bahwa warga binaanya sebagai pemilik tersebut atas nama Bapak Upok yang melaporkan telah dicuri alat mesin las listrik miliknya merk Sakoni 900 watt yang disimpan di gudangnya.

Kemudian setelah merasa kehilangan melaporkan kepada kami dan dicurigai ada karyawannya yang mencurinya, kata Aipda Hendro.

Selanjutnya dari laporan tersebut bersama Kepala lingkungan Kebun Duren dan Ketua RT mengintrogasi satu persatu 12 orang karyawan Bapak Upok, ungkapnya.

Dari hasil interogasi salah satu karyawan nya berinisial S yang masih warga lingkungan Kebun Duren mengakui telah mengambil alat mesin las listrik tersebut karena kebutuhan untuk biayai berobat anaknya, terangnya.

Atas penjelasannya tersebut Bapak Upok memaafkan perbuatan karyawan tersebut dan menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan, ucapnya.

Alhamdulilah sambungnya, selaku Bhabinkamtibmas sebagai hadir di tengah-tengah masyarakat berhasil bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan menjadi pelajaran kita semua, pungkasnya.(Arf)

scroll to top