Bersama ISDC, Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri Sosialisasikan Keselamatan di Kalangan Pelajar Kerinci Kanan

IMG_20240723_232058.jpg

SIAK, Benua news com : Memasuki hari ke 9 Operasi Patuh Lancang Kuning 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Siak masih gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan dikalangan pelajar, hari ini Selasa tanggal 23 Juli 2024 kami Satuan Lalu Lintas Polres Siak bersama Indonesia Safety Driving Center (ISDC) melaksanakan kegiatan sosialisasi di dua tempat.

Kegiatan pertama di SMP Negeri 3 Kerinci Kanan, Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan baik dan diikuti oleh para pelajar serta majelis guru di SMP Negeri 3 Kerinci Kanan.
Dalam kegiatan ini Satuan Lalu Lintas bersama ISDC menyampaikan materi tentang keselamatan berlalu lintas, Etika berlalu lintas serta peraturan perundangan undangan yang berkaitan dengan lalu lintas.

Pada kegiatan kedua dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadhus Shalihin Kerinci Kanan, disini kami juga melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, etika berlalu lintas serta perundangan undangan tentang lalu lintas.

Tidak lupa dalam kegiatan tersebut juga diperagakan bagaimana menggunakan helm SNI yang baik dan benar, disampaikan juga tentang rambu rambu lalu lintas dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, S.H menyampaikan bahwa Satlantas Polres Siak bersama ISDC sengaja datang ke Kerinci Kanan hari ini untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas “Police Goes To School” di SMP Negeri 3 Kerinci Kanan dan Ponpes Riyadhus Shalihin Kerinci Kanan dengan maksud untuk memberikan Ilmu pengetahuan tentang pentingnya menjaga keselamatan Lalu Lintas.

“Beberapa bulan terakhir banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak anak usia remaja, baik yang menjadi korban ataupun yang menjadi tersangka kejadian kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu kita harus melakukan upaya-upaya pencegahan termasuk dengan kegiatan sosialisasi ke sekolah sekolah yang ada di kabupaten Siak” Ucap AKP Fandri

AKP Fandri berharap mudah mudahan kegiatan Sosialisasi ini membawa dampak yang positif, menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan, menambah ilmu pengetahuan terutama dikalangan pelajar / remaja serta bisa mencegah dan mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Siak.

(Agus zega)

scroll to top