Berikut Alasan Lengkap RSUD Gunungsitoli Berubah Nama

IMG-20210122-WA0023.jpg

Gunungsitoli -(benuanews.com)- Perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli menjadi RSUD dr. M. Thomsen Nias adalah untuk memberikan status dan kedudukan hukum rumah sakit.

“Perubahan nama RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr. M.Thomsen Nias untuk memberikan status dan kedudukan hukum rumah sakit dalam rangka admistrasi dan operasional rumah sakit “ ujar direktur dalam laporannya saat pelaksanaan peresmian perubahan nama dan gedung baru UPTD RSUD Gunungsitoli.

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, menyampaikan bahwa RSUD Gunungsitoli adalah salah satu unit kerja pemerintah kabupaten Nias yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan dan merupakan satu satunya rumah sakit rujukan se-Kepulauan Nias.

“Rumah sakit ini telah memiliki 257 tempat tidur dan ditambah 98 tempat tidur digedung baru yang telah dimanfaatkan dan memiliki ruang perawatan kelas III, Kelas II, dan kelas I serta ruangan pelayanan poliklinik sebanyak 12 ruangan, tenaga dokter spesialis sebanyak 17 orang dan yang sedang dalam proses penyelesaian spesialis sebanyak 3 orang dan semuanya dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat se-Kepulauan Nias. “ sebut Bupati.

Disampaikan Bupati, dengan terlaksananya peresmian perubahan nama dan Gedung baru ini, berharap dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan semangat yang baru bagi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata Bupati.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, mewakili Kepala Daerah di Kepulauan Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, Kasdim 0213/Nias, Wakapolres Nias, Sekda Nias, Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias, Kepala BPJS Kesehatan Gunungsitoli, Kepala RRI Gunungsitoli, para tokoh, para Perangkat Daerah di Kepulauan Nias, pimpinan dan anggota manajemen RSUD dr. M. Thomsen Nias serta para undangan lainnya.

Peresmian perubahan nama dan gedung RSUD dr. M. Thomsen Nias ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Nias. (AZB/Red)

scroll to top