Benyamin Davnie Hadiri Vaksinasi Siswa Al-Azhar BSD Secara Menyeluruh

IMG-20210719-WA0092.jpg

Tangerang Selatan – Benuanews.Com – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menghadiri vaksinasi yang diberikan kepada siswa Al-Azhar BSD Tangerang Selatan (Tangsel). Vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Acara ini diselenggarakan di Sekolah Islam Al-Azhar BSD, Serpong. Senin (19/7/21). Benyamin Davnie menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan vaksinasi bisa diberikan kepada 954.433 orang. Sampai saat ini dia memastikan sudah sekitar 228 ribu orang menerima vaksin.

“Oleh karena itu, pemerintah memiliki strategi untuk menyalurkan vaksin setiap harinya sebanyak 200 orang di tiap Puskesmas,” ujarnya yang juga menambahkan vaksin ini diberikan di titik pemberian vaksin permanen.

Benyamin menambahkan bahwa vaksinasi yang dilakukan di Sekolah Al-Azhar BSD ini, merupakan kerjasama antar Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama dengan BIN Republik Indonesia.

Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang sudah membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mendistribusikan vaksin terutama kepada siswa SD Al-Azhar BSD kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Pjs Deputi VIII BIN, Irjen Pol Sutanto, menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan vaksin. Sebagaimana diketahui bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia.

“Banten merupakan salah satu lokasi vaksinasi yang masuk ke dalam program vaksinasi serempak oleh BIN,” ujar Sutanto saat meninjau langsung vaksinasi tersebut.

Selain dari vaksinasi, dirinya juga memastikan bahwa bantuan yang diberikan adalah berupa sembako sebagaimana bantuan pokok kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat yang yang sedang melangsungkan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Dia berharap dengan seluruh upaya yang dilakukan penanganan Covid-19 bisa tuntas dan menekan jumlah kasus positif setiap harinya. Selain itu juga bisa mampu meningkatkan angka kesembuhan dari pasien Covid-19.

(K@Yadi/humastangsel-kominfo)

scroll to top