Rehabilitasi pemeliharaan jalan lintas sungai Mandau-Bunut  Dana APBD 2020.Rp,6,8 miliyaran,Belum seumur jagung sudah mulai rusak.

IMG_20210416_195011.jpg

Siak, Benua news com  Rehabilitasi- pemeliharaan berkala’ Jalan lintas dari kecamatan sungai Mandau-Bunut.
kabupaten.SIAK-RIAU.(Aspal)
APBD thn 2020.senilai  Rp6.817.904.885

waktu pelaksana, 240 hari kalender.
Berakhir Desember 2020.
pelaksana:

PT.TARUNA JAYA MANDIRI.
pihak pengawasan.
CV.BES CONSULTANT.

Sesuai survei angggota DPC LSM penjara kab Siak di lapangan dari pos pemantau api PT .arara abadi  sampai jembatan sungai Mandau terdapat beberapa titik lubang dan aspal pecah mengeluarkan kerikil  padahal baru  siap di kerjakan oleh  PT.Taruna jaya mandiri.

Masa Pemeliharaan adalah kurun waktu kontrak yang ditentukan dalam syarat-syarat khusus kontrak, dihitung sejak tanggal penyerahan pertama pekerjaan sampai dengan tanggal penyerahan akhir pekerjaan. Masa Pemeliharaan di dalam Prepres 54 tahun 2010 beserta perubahannya hanya diberlakukan untuk Pekerjaan Konstruksi dan Jasa Lainnya. Untuk Pengadaan Barang, masa pemeliharaan dalam bentuk Jaminan Garansi Barang.

masyarakat  dan DPC LSM penjara kabupaten Siak, meminta kepada pihak kepolisian. kejaksaan negeri siak.dan terlebih-lebih kepada komisi pemberantasan tindak pidana korupsi agar meninjau kembali proyek yg di kerjakan oleh pt.taruna jaya mandiri jalan lintas sungai Mandau -Bunut.

awak media konfirmasi ke pihak PT.Taruna jaya mandiri sebelumnya mengatakan,tagung  jawab kita hanya aspal aja pak dari jembatan sungai Mandau sampai pos pemantau api PT Arara abadi.sepanjang 1,5 km. Biayanya Rp.3, Miliyaran lebih,karna dananya di potong di alihkan ke dana covid-19″y” yang jelas pak’ tiga koma berapa sebenarnya  yang di bayar pemerintah ke bapak? lalu jawabnya tanya aja ke dinas pekerjaan umum kabupaten Siak.

Saat awak media konfirmasi ke Dinas (PU)  pekerjaan umumkabupaten Siak. Staf kepala Bina marga pekerjaan umum menyampaikan:
anggaran proyek tersebut telah Terpotong dan di alihkan ke bantuan covit19 sebesar (70.%) sampaikan ke masyarakat agar mereka tau.”
bukan hanya di siak” Tapi di seluruh Indonesia. bahkan ada yang di matikan tidak dikerjakan sama sekali. jadi
anggaran di potong”di alihkan ke bantuan covit19.  yang di tulis di papan proyek tersebut berapa?  potong 70 % jadi berapa sisanya itulah biaya jalan tersebut di atas.” proyek APBD thn 2020 Rp.6.8 Milyar.

awalnya rencana pemerintah dinas pekerjaan umum kabupaten Siak
membuat anggaran Bersumber  APBD tahun 2020 RP.6,8 Miliyaran bertujuan Rehabilitasi pemeliharaan jalan lintas sungai Mandau Bunut, Namun gagal karna dana di potong dan di alihkan ke dana covit 19′ sesuai penyampaian pihak kabib Bina marga Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kabupaten Siak,70 % di potong dan di alihkan ke dana covid-19

PT. Taruna jaya mandiri  Menerima,RP. 3 milyaran lebih,  papan proyek menjelaskan dana pemeliharaan jalan lintas sungai Mandau Bunut-
Rp.6.817.904.885. PP.No 14 thn 2008
tentang keterbukaan informasi publik,

Hasil pantauan amatir reporter Benua news com Siak di lapangan dan Angggota DPC LSM penjara kab Siak
dari gambut sampai pos pemantau api
sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan karna jalan banyak berlubang apalagi di saat hujan semua lubang tertutup air tentu membahayakan bagi pengguna jalan.
(agus.zega)

scroll to top