Bentuk Protes Rusaknya Ruas Jalan provinsi Dua Orang Pemuda Bersih Keras Agar Dilakukan Perbaikan Secepatnya

Screenshot_20230504-1527352.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.Com Sejumlah masyarakat di sekitar Jembatan Nanga Fanda Enca, Desa Kramat, Kecamatan Kilo , Kabupaten Dompu memblokade jalan utama, Rabu (3/5/2023) kemarin.

Pemblokiran ini merupakan buntut dari protes warga yang mengeluhkan dengan rusaknya jalan di kawasan tersebut.

Aksi Pemblokiran jalan awalnya di lakukan oleh saudara Isteti dan saudara Man. Saudara Isteti berasal dari Desa kramat dan saudara Man berasal dari Desa Malaju, kecamatan Kilo.Kemudian mereka berdua sengaja melakukan pemagaran jalan dan menahan semua mobil dan motor untuk tidak melintasi jalan itu sebelum pemerintah Desa kramat dan pemerintah kecamatan kilo hadir di area pemblokiran jalan.

Setelah aksi pemblokiran jalan berlangsung sekitar 5 menit Babinsa Desa Kramat Sertu Wahid dan Pak Kanit Intel Adang mencoba memberikan pemahaman terhadap kedua pemuda tersebut supaya jalan yang di blokir itu dapat di buka kembali.

Namun kedua pemuda tersebut tetap bersih keras untuk Memblokir jalan sambil menunggu kedatangan Ibu Camat Kilo. Kemudian Sektor dari Kepolisian Kilo datang menggunakan mobil Patroli yang di kendarai oleh Bapak Babinkamtibmas Desa Kramat yang bernama Indra salam dan anggota kepolisian lain untuk menghalangi kembali aksi dari dua pemuda tersebut. Akan tetapi kedua pemuda tersebut tetap Kekeh pada pendirian awal yaitu meminta kehadiran Ibu Camat Kilo.

Sampai akhirnya setelah lama cekcok dan tidak mau menghentikan aksi pemblokiran jalan yang mereka lakukan Ibu Camat Kilo datang menggunakan mobil dinasnya. Kemudian kedua pemuda itu meminta kepada Ibu Camat Kilo terkait tanggung jawabnya selaku Pemerintah Kecamatan Kilo untuk mengkoordinasikan masalah kerusakan jalan ini ke Bupati dan Gubernur sebagai Mitra pemerintahan. Dengan harapan agar jalan tersebut dapat segera dilakukan perbaikan dan bisa di kerjakan dalam waktu, Bulan dan tahun ini.

“Ini jalan Kabupaten jadi, kami meminta kepada Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan. Kedua pemuda ini menyebutkan pemblokiran yang dilakukan sebagai bentuk protes kepada instansi terkait karena kerusakan ruas jalan”.

Namun Ibu Camat Kilo
Dra.St. Nurnaimah memaparkan bahwa jalan provinsi mulai dari Cabang Kambu sampai ke Desa Kiwu akan di kerjakan pada tahun 2024 nanti. Kemudian kedua pemuda pun tetap tegas menuntut tanggung jawab dari ibu Camat kilo agar di buatkan surat pernyata,an untuk mengerjakan jalan ini dengan segera akhirnya ibu Camat kilo siap dan mengarahkan kedua pemuda tersebut datang ke kantor Camat kilo hari ini untuk membuat surat pernyataan yang dimintanya.

Katanya, masyarakat sudah lama menderita akibat rusaknya jalan ini, dan sudah sangat bosan dengan kondisi jalan yang rusak parah. Mereka berharap agar pemerintah Pusat dan Daerah Maupun Instansi terkait agar bisa memperbaiki jalan tersebut agar perekonomian lancar, anak-anak sekolah tidak lagi terlambat datang ke sekolah.

“Kami minta agar kerusakan ruas jalan ini segera di tangani dan bisa di perbaiki secepatnya, jangan dibiarkan berlarut-larut seperti ini,” Katanya.

(Baharudin MRA)

scroll to top