Bentrok Antar Desa di Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Lampung

IMG-20201230-WA0000.jpg

MESUJI (benuanews.com) – Aksi keributan antar warga terjadi di Kecamatan Rawajitu Utara (RJU) Kabupaten Mesuji, Selasa 29-Desember-2020 sekitar pukul 14.30 Wib.

Dari hasil pantauan di lapangan kejadian tersebut terjadi antara Desa Sungai Sidang dan Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji.

Kronologis kejadian, pada pagi hari warga Desa Sungai Sidang menduduki lahan wilayah di Desa Way Puji.
Beberapa warga Desa Way Puji memberitahukan kepada warga Desa Sungai Sidang bahwa lahan tersebut masuk wilayahnya (Desa Way Puji).
Lantaran tidak terima, salah satu warga Desa Sungai Sidang berinisial NF mengejar warga berinisial YT dengan mengendarai sepeda motor.
Lantas, NF melakukan pembacokan terhadap YT.

Kemudian warga Desa Way Puji tidak terimay karena YT dianiaya hingga mengalami luka berat.
Sehingga warga Desa Way Puji membalas dengan aksi pengeroyokan terhadap NF warga Desa Sungai Sidang hingga mengalami luka cukup parah.

Dihubungi Terpisah Kapolres Mesuji AKBP. Alim ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi permasalahan lahan di wilayah Rawajitu Utara hingga menyebabkan aksi penganiayaan pengeroyokan.

Ya Betul ada Kejadian di Kecamatan Rawa jitu Utara.
“Situasi sampai saat ini sudah aman terkendali dan kondusif,”kata Kapolres Mesuji saat dihubungi melalui pesan WhaatSaap, Selasa (29/12/2020)

Selain itu Masih kata orang nomor satu di jajaran Polres Mesuji tersebut bahwa Anggota Polsek Rawa jitu Utara (RJU) dan Koramil sudah disiagakan di lokasi termasuk anggota Polres Mesuji sudah di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“masalah ini telah di tangani oleh pihak Kepolisian serahkan kepada kami dan saya berharap agar masyarakat tetap tenang,” ungkapnya. (budi)

scroll to top