Begini Kiat Cerdik Kapolres Banjarbaru Tekan Sebaran Omicron

IMG-20220208-WA0046.jpg

Banjarmasin – Seluruh aparat kepolisian di tingkat polsek – polsek se Kota Banjarbaru diterjunkan di sejumlah wilayah dalam rangka menekan penyebaran omicron.

Masyarakat dinilai sudah mulai lalai dengan protokol kesehatan di tengah penyebaran omicron yang terus meningkat grafiknya.

Di awal tahun 2022 ini, seorang warga Landasan Ulin Utara, kota Banjarbaru yang meninggal dunia terpapar Covid-19.

“Kami hanya membantu pemerintah daerah untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Artinya peran kami hanya mengingatkan masyarakat saja. Apalagi saat ini omicron sudah mulai ada di Kalimantan Selatan,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid kepada media ini di Banjarbaru, Selasa (8/2).

Nur Khamid mengatakan, kepolisian memandang perlu mendukung pemerintah daerah agar warga kembali disiplin dengan protokol kesehatan. Salah satu upayanya dengan mengerahkan jajaran Polsek -Polsek agar turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi.

“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran di Polsek agar terjun ke masyarakat untuk mengingatkan menjaga protokol kesehatan. Anggota Polsek wajib mengawasi warga di wilayah hukumnya agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Menurut Kapolres, pihaknya rutin melakukan patroli di perkotaan mengingatkan warga yang berkumpul agar tetap menggunakan masker. Bahkan Nur Khamid juga sudah menyampaikan kepada pengelola tempat hiburan harus kembali disiplin.

“Harus diingatkan kembali karena sudah banyak yang tidak pakai masker. Apalagi tempat hiburan yang mengundang orang dari mana – mana harus diingatkan,” pungkas eks Kapolres Balangan itu. (Edo)

scroll to top