Baznas Kota Makassar Fasilitasi Anak Kurang Mampu (Dhuafa) Masuk Pesantren

23-696x464-1.jpg

MAKASSAR||Benuanews.com-Senin,16/5/2022
Baznas Makassar kali ini kembali memberikan bantuan kepada anak-anak kaum dhuafa yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Team Baznas yang dipimpin oleh H. Jurlan Sahoas turun langsung dilokasi pemukiman tempat mereka tinggal untuk melakukan assesmen dan memastikan kebenaran data dan informasi yang masuk ke meja Baznas Kota Makassar.

Setelah ‘menyisir’ dua RW, yakni RW IV dan V di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Team Baznas Kota Makassar memperoleh berbagai data dan menemui beberapa keluarga dhuafa di lokasi tersebut.

Setelah melakukan assesmen, wawancara dan mengumpulkan data team Baznas menyampaikan bahwa Baznas insyaa Allah akan memberikan bantuan kepada mereka dan memfasilitasi agar dapat melanjutkan pendidikan, namun tentunya mereka harus betul-betul bersungguh sungguh dalam belajar.

Mereka adalah kaum dhuafa yang tinggal diantara selah-selah pemukiman warga yang berkecukupan. Keseharian mereka adalah mengumpul barang barang bekas dan sebahagian anak dan istrinya berjualan tissue di lampu lampu merah.

Hal ini yang membuat Baznas Makassar dibawah komando H. Ashar Tamanggong merasa terpanggil untuk memberikan bantuan khususnya bantuan pendidikan kepada keluarga tersebut.

Komitmen Baznas Makassar adalah mengurangi kemiskinan khususnya di kota Makassar dan Baznas akan selalu siap memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan tutup Jurlan.(WHB#)

Editor: Syaripuddin

scroll to top