Mahasiswa KKN ULB Sosialisasikan Pupuk Organik Kotoran Sapi

IMG16340553082410.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumatera Utara –

Mahasiswa KKN Inovasi Membangun Desa Universitas Labuhanbatu 2021 melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pupuk Organik Dan Cara Pembuatan Kepada Masyarakat Desa Hadundung,

Pupuk Organik sudah tidak asing lagi bagi petani-petani di Indonesia.Pada era pertanian klasik Pupuk Organik biasanya terbuat dari kotoran hewan maupun sisa-sisa tumbuhan yang telah membusuk, Sebagai andalan penyubur tanaman.Seiring dengan maraknya penggunaan Pupuk Kimia,Kini keberadaan Pupuk Organik mulai ditinggalkan oleh para petani.

Desa Hadundung memiliki potensi yang dapat dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan Pupuk Organik, dimana terdapat banyak peternakan sapi,Potensi inilah yang membuat Mahasiswa KKN UNIVERSITAS LABUHANBATU,Mengadakan Sosialisasi Pupuk Organik dan cara pembuatannya.

Program ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada masyarakat desa hadundung dalam memanfaatkan kotoran hewan sapi menjadi sebuah pupuk organik supaya masyarakat dapat meminimalisir harga pupuk kimia yang tidak terjangkau.

Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Pupuk Organik ini mampu menambah pengetahuan masyarakat dalam memanfaatkan potensi desa, ujar Riko Hardiansyah.

Adapun waktu pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pupuk Organik Dan Cara Pembuatannya dilaksanakan pada tanggal, 21 september 2021, bertempat di salah satu perkebunan jeruk nipis milik salah satu masyarakat Desa Hadundung, dengan tema kegiatan “Sosialisasi Pupuk Organik Dan Cara Pembuatannya “. Tutupnya

(Santi Rambe)

(Visited 56 times, 15 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top