Batuud Koramil 06/Batuwarno Hadiri Pembukaan Pembinaan Generasi Muda

WhatsApp-Image-2021-09-28-at-11.43.40.jpeg

Wonogiri,Benuanews.com – Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan mewakili Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menghadiri kegiatan pembukaan pembinaan generasi muda yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Selopuro, Selasa(28/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Eko Budiarto, Kanit Shabara Ipda Sukamto, Pjs Lurah Selopuro Suhardi, Tutor Bahasa Jawa, Ketua RT/RW se-Kelurahan Selopuro, peserta Generasi Muda lebih kurang 25 orang.

Lurah Selopuro mengucapkan selamat datang kepada Forkopincam dan semua tutor, serta peserta pembinaan generasi muda. Menurutnya kegiatan pembinaan generasi muda yang dilaksanakan bertujuan untuk menambah wawasan kepada generasi muda sebagai tulang punggung negara nantinya dalam pembangunan.

Sementara itu, Sekcam memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas di selenggarakan nya pembinaan generasi muda di Kelurahan Selopuro dan berharap semoga bermanfaat bagi generasi muda yang akan menjadi tulang punggung negara.

Mewakili Danramil, Batuud menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan dalam pembinaan generasi muda dan pihaknya menyambut baik program ini sebagai pembangunan sumber daya manusia untuk pembangunan bangsa.

Peltu Dedy menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan potensi generasi muda yang tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal semata, tapi juga pendidikan non formal.

Nantinya, kami dari Koramil akan memberikan materi tentang PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara) dan Wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda.

” Yang tak kalah pentingnya lagi pembinaan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan di kalangan pemuda, rasa kecintaan dan hormat pada bangsa dan negara, serta mengembangkan kesadaran nasional “, pungkasnya.

(Arda 72).

scroll to top