Kapolres Pelabuhan Belawan dan Panglima Senopati Pujakesuma Nonton Bareng Wayang Orang

IMG-20230115-WA0129.jpg

BELAWAN | Benuanews.Com

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH.,MH dan Panglima Senopati Hermawan SH.,MH menyaksikan pagelaran wayang orang melalui visual di Aula Bayangkari Polres. Minggu (14/1/2023) malam.

Penampilan wayang orang tersebut diperankan langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh Kepala Staf TNI.

Untuk pertama kalinya ikut main atau tampil dalam pagelaran wayang orang bertema ‘Pandawa Boyong’ di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

“Beberapa waktu yang lalu saya dapatkan undangan dari beliau (Panglima TNI) untuk ikut gabung dalam latihan persiapan pagelaran wayang orang yang diselenggarakan dengan tema ‘Pandawa Boyong’. Tentunya, kami, sangat mengapresiasi undangan Pak Panglima. Karena itu kami juga mengajak beberapa personel Polri ikut bergabung dalam kegiatan pagelaran wayang orang,” ungkap Sigit.

Lebih dalam, Sigit menegaskan, pagelaran wayang orang ini semakin membuktikan serta memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini juga tentunya untuk semakin meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Saya kira hari ini, pagelaran sangat luar biasa karena Pak Panglima, Kapolri, seluruh Kepala Staf dan teman-teman perwira tinggi lain dari semua angkatan ikut gabung. Ini sesuatu yang sangat luar biasa,” ucap Sigit.

Pagelaran wayang orang Kapolres Josua Tampubolon yang didampingi Wakapolres AKBP Sukarman, serta Kapolsek Jajaran, para Kasat dan dan Panglima Senopati Hermawan.

Kapolres mengatakan inti cerita yang terjadi dalam kisah wayang orang menyimpulkan bahwasanya apapun resiko yang harus dihadapi untuk melawan dan ketidak adilan Masyarakat.

“Kita diharapkan agar saling bersama dan membantu untuk menjadikan yang terbaik dalam apapun. Disini kami sangat bangga kepada Panglima dan Kapolri yang dalam kisah ini menjadi seorang kesatria yang dapat mengalahkan dari lawanya. disini juga peran yang tak kalah hebat di lakoni Panglima TNI dengan bertarung hebat mengalahkan lawan – lawanya ini sangat luar biasa,” kata Josua

Sementara Panglima Senopati Pujakesuma Hermawan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua yang telah mengundang ke Aula Polres Pelabuhan Belawan dalam nonton bareng Wayang orang.

“Ini jelas suatu kehormatan besar kepada kami sebagai Putra Jawa kelahiran Sumatra yang sampai saat ini masih tetap menjaga adat istiadat dan kesenian adat Jawa seperti wayang orang ini,” sebut Hermawan

“Kami bangga dengan kapolres AKBP Josua yang sangat menghargai kesenian adat Jawa walau dirinya adalah dari suku Batak. Kami atas nama Pujakesuma akan terus mendukung kinerja Kapolres,” tandasnya (Handoko)

scroll to top