Bantu Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Obati Luka Anak dan Orang Tua yang Terjatuh dari Kendaraan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

IMG-20211125-WA0020.jpg

KEEROM, – Dalam rangka memberikan pertolongan medis kepada warga yang mengalami luka akibat laka ranmor di jalan trans papua wilayah perbatasan RI-PNG, tim Kesehatan Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan cepat memberikan pertolongan pertama kepada Bapak Paskalis Ansaka (38) dan anaknya Juanly Ansaka (11) yang terluka akibat terjatuh dari motor di jalan trans papua, Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (25/11/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa menurut laporan yang diterimanya, korban saat mendatangi Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bersama anaknya dalam keadaan terluka akibat terjatuh dari kendaraan motor yang di kendarainya, dengan sigap Bintara Kesehatan Pos Bompay memberikan pertolongan pertama untuk membersihkan luka kedua korban kecelakaan tersebut.

“Kejadian yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIT di jalan trans papua kampung Bompay tersebut akibat kurang kehati-hatian korban dalam mengendarai motor miliknya, diketahui bahwa korban bersama anaknya berboncengan kendaraan motor dari rumahnya di kampung Bompay yang akan menuju rumah saudaranya di kampung Senggi,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma menjelaskan bahwa korban mengalami kecelakaan tunggal di jalan trans papua akibat tidak mengurangi kecepatan kendaraanya pada saat melintasi jalan turunan bekas tanah longsor yang berbatu ditambah lagi kondisi jalan yang becek karena terdapat genangan air, sehingga korban melakukan rem dadakan yang mengakibatkan kendaraannya seketika itu tergelincir dan korban beserta anaknya terseret di jalan tersebut sehingga mengalami luka.

“Beberapa masyarakat setempat yang melihat kejadian itu langsung membantu mengevakuasi kedua korban yang terjatuh bersama kendaraannya dan menolong kaki anak korban yang masih terhimpit kendaraan motor tersebut, setelah merasa sudah mampu melanjutkan perjalanan, korban bersama anaknya mendatangi Pos Bompay untuk memperoleh pengobatan,” jelas Cecep.

Sementara itu, korban bernama Paskalis Ansaka (38) bersama anaknya Juanly Ansaka (11) mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada bapak-bapak Satgas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Bompay karena telah memberikan pelayanan medis dalam bentuk pengobatan kepada dirinya dan anaknya yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya.

“Saya dan anak saya sangat terbantu sekali karena bapak-bapak tentara Satgas Yonif 403 Pos Bompay sudah kasih pertolongan medis dan pengobatan kepada kami, semoga kecelakaan seperti ini tidak terjadi kembali dan saya akan lebih hati hati lagi membawa motor, oleh karena itu tidak lupa kami ucapkan terimakasih,” ucap Paskalis. (Pen Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top