Bagi Masker Pada Nagari Batu Kalang Utara Guna Cegah Penyebaran Covid-19

IMG-20200917-WA0073.jpg

Padang Pariaman -(Benuanews sumbar) Merebaknya kembali covalid-19 membuat kekhawatiran berbagai pihak. Begitu juga halnya dengan Nagari Batu Kalang Utara, untuk mengatasi hal tersebut Pemerintahan Nagari membagikan masker kepada masyarakat. Kamis (17/9)

Nagari Batu Kalang Utara melakukan Penyerahan dan membagikan langsung masker ke rumah warga. Selain Wali Nagari dan beberapa orang Perangkat, pembagian masker juga didampingi Babinkamtibmas dan PKK.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terkait covid-19, kita bagikan masker agar dapat menimalisir penyebaran virus yang mendunia ini, ujar Duramli, Wali Nagari Batu Kalang Utara.

Duramli, menyelaskan pengadaan masker ini bukan saja dari Anggaran Pemerintahan Nagari saja namun juga mendapatkan Swadaya dari masyarakat.

“Kita menggaet masyarakat yang memliki rezeki, baik yang di kampuang mauapun para perantau untuk ikut serta berpatisifasi dalam kegiatan ini”, lanjut Duramli.

Dari kerjasama ini terkumpul masker sebanyak 2122 masker. Masker ini dibagikan kepada masyarakat 2 masker setiap warga. Tentu saja ini belum memenuhi kebtuhan semua warga, namun setidaknya ssudah membantu masyarakat.

“Kita masih membuka donasi dari pihak mana saja yang ingin berpatisifasi dalam program kemanusian ini, karena masih ada masyarakat yang harus kita bantu, kita juga membuka donasi ini melalui grup whatsap (Forum Komunikasi Nagari Batu Kalang Utara), yang anggotanya warga yang di kampung serta di rantau namun demikian kita juga menerima jika ada donasi dari pihak luar”, tukas Duramli.

Selain menyerahkan masker Wali Nagari juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat, selalu mencuci tangan, menjaga jarak saat di keramaian dan tentu saja memakai masker apabila keluar rumah.

Selain memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, kita Pemerintahan Nagari juga meminta masyarakat untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang, intinya kita mengajak semua pihak untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Dengan adanya perhatian berbagai pihak ini maka Wali Nagari Batu Kalang Utara berharap virus yang mewabah ini bisa terkendali di nagari tersebut.

scroll to top