Babinsa Himbau Warga Tak Ikut Ke Makam

IMG-20210206-WA0006.jpg

BOYOLALI (benuanews.com) — Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Agus Widodo beserta anggota Polsek Wonosegoro kawal pemakaman warga dengan prosedur protokol kesehatan bertempat di Makam Dukuh Karangploso Desa Gosono Kecamatan Wonosegoro. Jumat Malam (05/02).

Tugas sebagai Babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serma Agus Widodo bersama relawan maupun warga dengan membantu prosesi pemakaman jenazah almarhum S (69), yang meninggal karena sakit. Pelaksanaan pemakaman dilaksanakan secara protokol Covid-19 oleh petugas kesehatan dan relawan penanganan Covid-19 dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga.

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus. selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.
“ Warga yang takziah harap jaga jarak dan pakai masker selesai prosesi tidak usah ikut ke makam cukup mendoakan saja!” ujar Serma Agus kepada warga yang hadir.

Di tempat terpisah, Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan, agar apabila melakukan pengawalan pemakaman jenazah tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.

“Selesai melakukan pengawalan pemakaman agar anggota tersebut, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan.” Pungkas Danramil.(Agus Kemplu)

scroll to top