Awas Cuaca Ekstrim Jawa Tengah Tanggal 30 November 2020 – 2 Desember 2020

WhatsApp-Image-2020-11-30-at-8.05.10-PM.jpeg

Semarang-benuanews.com. Bepergian atau tidak, masyarakat yang masuk wilayah Jawa Tengah harus berhati hati karena cuaca ekstrim selama tiga hari sejak tanggal 30 November 2020 sampai 2 Desember 2020. Kondisi atmosfir sedang tidak stabil dengan kelembaban udara tinggi yang diperkuat oleh aktifnya gelombang Kelvin.

Achadi Subarkah Subagyo Kepala Stasiun Meteorologi Semarang memberikan informasi pada Senin (30/11/2020) bahwa selama tiga hari ke depan, wilayah Jawa Tengah berpotensi curah hujan tinggi disertai kilatan petir dan angin kencang. Masyarakat diharap menyimak tanggal dan daerah mana di wilayah yang dipredeksi berpoptensi cuaca ekstrim.

Cuaca ekstrim pada tanggal 30 November 2020 di daerah Kabupaten Tegal, Cilacap, Pemalang, Batang, Brebes, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Temanggung, Sragen, Magelang, Wonogiri, Solo, Boyolali, Karanganyar, Wonosobo, Grobogan, Kudus, Pati, Demak dan Kabupaten Jepara.

Cuaca ekstrim tanggal 01 Desember 2020 bisa melanda Kabupaten Salatiga, Klaten, Boyolali, Karanganyar, Tegal, Banjarnegara, Cilacap, Brebes, Banyumas, Wonosobo, Purbalingga, Pati, Kudus Dan Kabupaten Kebumen serta Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

Cuaca ekstrim tanggal 02 Desember 2020 harap berhati-hati yang tinggal di wilayah Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, Cilacap, Brebes, Banyumas, Pekalongan, Pubalingga, Karanganyar, Sukoharjo, Kendal dan Kabupaten Pemalang serta Kabupaten Batang dan sekitarnya.

“Masyarakat harap tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan puting beliung, hujan lebat disertai petir”, katanya. Dampak dari cuaca ekstrim ini bisa menimbulkan banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, puting beliung, pohon tumbang dan jalan licin. BMKG Ahmad Yani Semarang membuka layanan informasi cuasa 24 jam melalui facebook stasiun meteorology ahmad yani semarang atau aplikasi IOS dan android “info BMKG”
(Kontributor:barry)

scroll to top