Atasi Abrasi, Kodim 0712 Tegal Seribu Dua Ratus Pohon Mangrove di Pantai Kedungkelor

Kota Tegal -Https://Benuanews.com-
Tegal – Kodim 0712/Tegal melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai Kedungkelor Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Rabu (22/02/2023).

Penanaman tersebut dipimpin oleh Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setyadi bersama anggota Kodim 0712/Tegal beserta kelompok masyarakat pengawas “Jitu”.

Pasiter Kodim 0712/Tegal menyampaikan bahwa penanaman bibit mangrove tersebut merupakan program teritorial dalam rangka penghijauan dan mengurangi terjadinya abrasi.

“Pada hari ini Kita melaksanakan penanaman bibit mangrove di pantai Kedungkelor sebanyak 1200 batang, penanaman bibit akan dilaksanakan dua tahap, yang pertama hari ini dan tahap kedua akan dilaksanakan pada 15 Maret 2023”, ucap Pasiter.

Sementara Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas “Jitu” Bapak Syawal menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari Kodim 0712/Tegal dalam penghijauan dan pencegahan abrasi di Pantai Kedungkelor.

“Terima kasih kepada Kodim Tegal, dalam hal ini ikut berpartisipasi untuk menghijaukan pantai Kedungkelor, mudah-mudahan penghijauan ini nantinya dapat bermanfaat untuk mengatasi abrasi yang ada di laut Jawa ini”, ungkapnya. (AN)

scroll to top