Atas Terselenggaranya Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Wabup Dompu Mengapresiasi Semua Pihak

poster_2022-06-24-053135.jpg

Dompu, NTB Benuanews com Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT menghadiri acara rembuk Stunting tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2022 dengan tema “ Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial”

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pandopo dan dihadiri oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan OPD atau Pejabat yang mewakili Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ketua Dharmawanita, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya Bappeda dan Litbang, Camat Se Kabupaten Dompu, Kepala Desa/Lurah Se Kabupaten Dompu, dan elemen penting lainnya. (23/6/2022)

Ketua Panitia Pelaksana Stunting Aminuddin, S.Gz dalam laporannya menyampaikan bahwa stunting menjadi masalah bersama semua pihak oleh karena itu keterlibatan semua pihak didalam pencegahan stunting juga sangat diharapkan.

Kata Aminuddin, Out-put dari kegiatan rembuk stunting yang berlangsung ada komitmen dari semua pihak untuk mencegah stunting sehingga kasus stunting bisa diminimalisir. “Out-put dari kegiatan rembuk stunting ini adalah ada komitmen bersama dari semua pihak untuk bersama-sama sesuai perannya masing-masing untuk meminimalisir angka prevalensi stunting khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini”, katanya.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, mengapresiasi semua pihak terutama Dinas Kesehatan atas terselenggaranya kegiatan rembuk stunting.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut H. Syahrul Parsan kegiatan rembuk stunting sebagai bentuk kepedulian bersama stakehorder terkait masalah Stunting. Penyelenggaraan intervensi penurunan stunting terintegrasi merupakan wujud dari rasa tanggung jawab bersama lintas sector (lintas OPD), tuturnya.

“Pencegahan dan penurunan stunting merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor bukan tanggung jawab salah satu institusi saja, untuk itu diperlukan tim lintas sektor untuk melakukan pengintegrasian mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan”.

Wabup berharap agar seluruh OPD dalam pencegahan stunting untuk tetap menjaga kemitraan dan sinergitas antar seluruh pemangku kepentingan sehingga program dan kegiatan pencegahan stunting dapat terus dikuatkan guna terwujudnya Visi Dompu Bebas Stunting. “Hendaknya dalam pencegahan stunting masing OPD dan stakeholder terkait tetap bersinergi, bekerjasama dan tetap menjaga kemitraannya”, harapnya Wabup Dompu. (Imran)

scroll to top