Aster Kasdam XII/Tpr Ikuti Opening Ceremony Esports Piala Kasad Tahun 2022

IMG-20220722-WA0283.jpg

Kubu Raya,Benua News.com- Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos, didampingi Ketua Harian Pengprov ESI Kalbar mengikuti Opening Ceremony Esports Piala Kasad tahun 2022 secara virtual dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Turnamen Esports Piala Kasad tahun 2022 di buka oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A. dari Mabesad. Pembukaan turnamen gaming skala nasional ini ditandai dengan penembakan senjata selebrasi oleh Aster Kasad.

Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna saat acara menyampaikan, tujuan digelarnya turnamen Esports tahun ini adalah wujud dukungan TNI AD, atas inisiatif Kasad terhadap apresiasi dan kompetitif kegiatan olahraga berprestasi khususnya turnamen Esports skala nasional

“Serta diharapkan kelak bisa mendapatkan bibit – bibit atlet muda yang berbakat yang bisa membawa Indonesia ke tingkat regional maupun internasional. Seperti yang sudah ditunjukan pada event Internasional oleh atlet esport di Sea Games Hanoi Vietnam,” katanya.

Selanjutnya Aster Kasad menyampaikan, turnamen Esports
Piala Kasad ini diinisiasi langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang melihat dunia esport saat ini begitu pesat dan kelak menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang bisa diminati generasi muda.

“Adapun turnamen Esports Piala Kasad merupakan even Esports terbesar yang diselenggarakan TNI AD sebagai turnamen gaming PUBG Mobile skala nasional dengan mengusung tema Remaja dan Patriotik,” ujar Aster Kasad.

Aster mengungkapkan, Esport Piala Kasad tahun 2022 diselenggarakan di 15 Kotama memperebutkan hadiah sebesar 260 juta dan Piala Kasad. Turnamen akan diiikuti lebih dari seribu tim dan lima ribu gamer dari seluruh Indonesia. Untuk seleksi daerah akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli hingga 14 Agustus. Kemudian juga akan ada seleksi tim undangan Pro Player yang diadakan pada tanggal 16 Agustus mendatang.

“Puncak acara Grand Final akan dilaksanakan secara offline di Mabesad pada 20 Agustus 2022. Selain itu juga pada gelaran Grand final akan ada pameran Alutsista TNI AD yang bertujuan untuk memperkenalkan TNI AD serta menumbuhkan jiwa patriotisme para gamers dan generasi muda Indonesia,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top