Asnawi Rivai : Tingkatkan Pengawasan Jelang dan Sesudah Pemungutan Suara Ulang Gubernur Jambi

IMG_20210325_160323.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Memiliki Berbagai fungsi dan tugas dalam penyelenggaraan Pemilu salah satunya melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran Pemilu.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi, Asnawi Rivai saat di konfirmasi di ruang kerjanya menyebut bahwa Bawaslu Jambi Tetap Siap melaksanakan tugas dan fungsinya dalam Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur Jambi

Dirinya menyebut untuk saat ini Bawaslu Jambi tengah mempersiapkan konsolidasi internal terkait anggaran dan sumberdaya manusianya.

 

” Kita siap menjalankan fungsi dan tugas kita untuk PSU, untuk sekarang kita masih mempersiapkan di internal kita baik itu anggaran dan SDM kita ” sebut Asnawi. Kamis (25/03/2021).

Lebih lanjut di katakan Asnawi Bawaslu provinsi jambi akan meningkatkan pengawasan terhadap pelanggaran di PSU nanti” Dari tahap awal, mulai dari rekrutmen PPK, PPS dan KPPS akan betul-betul kita awasi terutama DPT PSU ” Ujarnya.

Di Samping itu mengingat provinsi jambi menjadi salah satu daerah rawan terjadinya politik uang, Menurut Ketua Bawaslu Jambi pontensi itu berkemungkinan tetap ada saat di konfirmasi awak media

” Untuk potensi tetap ada, maka dari itu kita akan terus meningkat pengawasan baik dari tahap awal hingga sesudah pelaksanaan PSU ” Tandasnya.

(*Eko)

scroll to top