ASN Tulang Bawang Pertanyakan Tugas dan Fungsi Protokol yang Urusi Biodata ASN.

WhatsApp-Image-2020-10-14-at-00.00.37.jpeg

Tulangbawang (benuanews.com)- Bupati Winarti beberapa hari yang lalu telah memberikan arahan kepada seluruh Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD (kepala OPD, Sekretaris, Kabid), Bagian (Kabag, Kasubag), Kecamatan (Camat, Sekcam, Kasi), Kepala Puskesmas.

Agar dapat mengumpulkan Biodata lengkap Biodata diri, Riwayat Pendidikan, Riwayat Jabatan, Riwayat Pangkat dan sebagainya, serta mengumpulkan Foto Id Card tampak depan dan belakang paling lambat senin (12-10-2020) pukul 12.00 Wib, entah apa maksud dan tujuan dari Pemerintah pengumpulan biodata ini belum diketahui.

Namun hal ini telah mengundang pertanyaan bagi sebagian ASN yang mengumpulkan biodata dikarenakan pengumpulan data ini dilakukan oleh Bagian Protokol yakni saudara ferry dan Mery dan tidak melibatkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten setempat.

Menurut salah satu ASN yang namanya enggan dipublikasikan dalam berita, dia mempertanyakan tugas dan fungsi Protokol yang mengurusi biodata ASN. Kenapa bukan BKPP, yang sudah jelas tugas dan fungsinya untuk mengurus tentang data Pegawai, apakah BKPP sudah tidak dipercaya kinerjanya sehingga pengumpulan data harus dilakukan oleh bagian protokol.

“Saya bingung aja pak, kok ngumpulin biodatanya ke Protokol bukannya ke BKPP, ngumpulinnya ke Rumah Dinas Bupati, lagian bukan ke kantornya, sebenarnya tugas Protokol itu apa sih, kok ngurusin data pegawai segala jadi apa tugas BKPP, kok diambil alih Protokol,” ujarnya

Sementara dilain pihak, Kepala Bagian Protokol Tulangbawang Ariyanto, selasa (13-10-2020) saat akan dikonfirmasi sulit ditemui dan enggan memberikan keterangan lebih lanjut, saat dihubungi via Whatsapp terkait dugaan adanya arahan kepada seluruh Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD (kepala OPD, Sekretaris, Kabid), Bagian (Kabag, Kasubag), Kecamatan (Camat, Sekcam, Kasi), Kepala Puskesmas, yang dikumpulkan melalui bagian Protokol.

“Gua lagi diluar” ujarnya membalas pesan Whatsapp Wartawan.

Pada saat awak media konfirmasi dengan Ferry, sebagai Kasubag Dokumentasi Pimpinan (Dokpim), melalui via telpon seluler, dia mengakui bahwa pengumpulan data ASN memang melaului saya, namun sifat hanya sebagai data pinggiran, dan hanya melaksanakan perintah dari pimpinan.
(Andre)

scroll to top