Asisten 2 Pimpin Apel Gabungan Pemkab Labuhanbatu

AddText_08-26-09.51.31-1.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut – Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM. Memimpin sebagai Pembina Apel pada apel gabungan Kelompok-I di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di halaman Diklat BKPP Kabupaten Labuhanbatu, Senin (26/08/2024).

Ikramsyah mengingatkan bahwa tujuan utama pelaksanaan apel adalah untuk meningkatkan disiplin kerja secara konsisten. Dalam apel ini, Ikramsyah menginstruksikan kepada peserta yang terdiri dari 17 OPD untuk mematuhi surat Sekretaris Daerah mengenai pelaksanaan apel gabungan setiap hari Senin dan upacara Hari Kesadaran Nasional.

Berikutnya, Ikramsyah juga menekankan pentingnya optimalisasi pendapatan negara dan belanja berkualitas yang diutarakan dalam pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada 16 Agustus 2024. Salah satu fokus utama adalah belanja R-APBN 2025 yang diarahkan pada ketahanan pangan, dengan alokasi sebesar Rp124 triliun untuk meningkatkan produktivitas pertanian, menjaga keterjangkauan harga pangan, serta memperbaiki rantai distribusi dan akses pembiayaan bagi petani.

“perlu penyesuaian perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Labuhanbatu untuk mendukung kemandirian pangan, yang akan berkontribusi pada kemandirian pangan di tingkat provinsi dan nasional, tekannya.

Ia menambahkan, Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 2 Tahun 2016 membentuk Dinas Pangan sebagai perangkat daerah. Dinas Pangan diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 41 Tahun 2021, termasuk dalam perumusan kebijakan, koordinasi, dan evaluasi di bidang ketahanan pangan.

“Penerapan konsep dasar ketahanan pangan yang mencakup ketersediaan, distribusi, dan konsumsi pangan diharapkan dapat dilaksanakan secara optimal sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran dan ketentuan terkait,” tutupnya.

Turut mengikuti Apel Gabungan ini, Asisten I dan II Setdakab Labuhanbatu, beberapa Kepala OPD, para eselon 3 dan 4, pejabat fungsional, dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. (*)

scroll to top