Armada Kemanusiaan Humanity Food Bus ACT Distribusikan Ribuan Porsi Makanan Siap Santap Untuk Penyintas Gempa Pasaman Barat

IMG-20220302-WA0009.jpg

Padang, Benuanews.com,- Armada Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Humanity Food Bus telah tiba di Kabupaten Pasaman Barat Senin (28/02/2022). Ini kali kedua Food Bus hadir menyapa warga Sumatera Barat setelah yang pertama kali pada bulan September 2021 yang lalu. Kini Food Bus dengan teknologi dapur umum setara hotel telah beroperasi di Pasaman Barat dan membagikan makanan siap santap setiap hari.

Aznil Tim Program ACT Sumbar yang saat ini berada di lokasi mengatakan makanan yang diproduksi oleh Food Bus akan didistribusikan kepada warga prasejahtera penyintas gempa Pasaman Barat yang masih tinggal di tenda-tenda darurat dan posko-posko ACT.

“Alhamdulillah, bentuk respon cepat ACT terhadap bencana gempa Pasaman Barat ini, ACT langsung mendatangkan armada andalannya yaitu Humanity Food Bus, mulai dari tanggal 01/03/2022 hingga hari ini Rabu 02/03/2022 Food bus telah memproduksi 1000 porsi makanan bergizi siap santap kepada warga yang masih mengungsi” Ungkap Aznil.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengapresiasi armada kemanusiaan yang merupakan dukungan para dermawan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatra Barat, bahkan Indonesia, yang sudah memberikan dukungan moril dan materiil kepada kami. Juga ada ACT yang armadanya sudah datang jauh-jauh dari Jakarta dan melakukan kegiatan (bantuan) di sini,” ucap Hamsuardi.

Dalam kesempatan itu, Hamsuardi juga mengatakan saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk memulihkan keadaan pascabencana. Di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, ada sekitar 2.800 pengungsi yang masih bertahan di tenda darurat.

(Marlim)

scroll to top