APEL GABUNGAN SK PERPANJANGAN DI GELAR BERSAMAAN DENGAN PERAYAAN ULANG TAHUN PJ BUPATI MENTAWAI

WhatsApp-Image-2024-05-28-at-21.49.55.jpeg

Benuanews.com | Mentawai ~ Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai pasca perpanjangan SK sekaligus perayaan Ulang Tahun PJ Bupati  Mentawai Fernando Jongguran yang ke 46 di selenggarakan di Lapangan Kantor Bupati Kepulauan Mentawai yang dihadiri semua jajaran OPD.(28/05/2024)

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Mentawai Fernando Jongguran berharap adanya peningkatan capaian yang dilakukan oleh Pemkab Mentawai. “Dengan adanya SK Perpanjangan, bahwa kita harus menindaklanjuti apa yang menjadi program dari Pusat yaitu penekanan angka stunting, kemiskinan ekstrim dan pengendalian inflasi.  Walaupun hanya 3 hal itu tetapi proksinya bisa meningkatkan jumlah tanaman pangan kita sehingga dari situ maka permasalahan inflasi, permasalahan lapangan kerja, permasalahan gizi bisa tercover dari kegiatan tersebut. Nah ini nanti kita dorong, kita tingkatkan dan kita intensivekan lagi kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif yang melibatkan semua dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Fernando.

“Kegiatan peningkatan pangan akan kita sinergikan dengan program yang ada di Provinsi, misalnya dalam waktu dekat kita akan mendapat bantuan bibit jagung, padi dan jenis tanaman pangan lainnya. Semua ini adalah gerakan implementatif ditengah-tengah masyarakat,” imbuh Fernando.

“Disisi lain untuk mendukung kegiatan kita, PAD juga harus kita tingkatkan, salah satunya melalui pariwisata kita melalui peningkatan pelayanan-pelayanan internal yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Semuanya merupakan atensi dari Bapak Gubernur dan juga Bapak Presiden,” terang Fernando.

Dalam kesempatan tersebut Fernando juga menyinggung tentang adanya peningkatan angka stunting yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun demikian Fernando berjanji akan melakukan langkah nyata dalam mengatasi masalah stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai.(R/W)

 

scroll to top