Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Parit

IMG-20240108-WA0005.jpg

Limapuluh Kota,-Benuanews.com Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dari Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota melaksanakan gotong royong membersihkan parit di Jorong Bukik Sikumpa Nagari Batu Payung Kecamatan Lareh Sago Halaban. Minggu. (7/1/2024).

Terlihat Babinsa Sertu Agung bersama warga masyarakat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah yang berada disaluran parit, mengingat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi sekaligus antisipasi terjadinya banjir.

Babinsa Sertu Agung mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan sekitaran pemukiman warga dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

Dijelaskan Sertu Agung, bahwasanya gotong royong membersihkan lingkungan seperti membersihkan parit ini memang rutin dilaksanakan bersama warga masyarakat, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin, seperti kegiatan membersihkan parit yang kita lakukan ini sehingga air bisa mengalir dengan lancar dan terbebas dari berbagai macam penyakit, “pungkas Babinsa.(Julian)

scroll to top