Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil Sulsel II serahkan bantuan Program Indonesia Pintar

IMG-20200818-WA0059.jpg

Makassar Sulsel, (Benuanews)

Pada hari Rabu, tepat pukul 10.00 WITA (09.00 WIB) dilakukan seremoni penyerahan Program Indonesia Pintar Aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulsel II Bapak Drs. H Andi Muawiyah Ramly, M.Si. Agenda penyerahan PIP tersebut dilaksanakan serentak di 9 kab/kota se Dapil Sulsel II. Meliputi Kab Maros, Kab Pangkep, Kab Barru, Kota Parepare, Kab Soppeng, Kab Wajo, Kab Bone, Kab Sinjai dan Kab Bulukumba.

Acara penyerahan PIP dilaksanakan secara virtual mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid 19.

Dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Bapak Drs. H Andi Muawiyah Ramly, M.Si secara langsung menyampaikan betapa program PIP tersebut sangat penting khususnya pada saat pandemi ini. Hal ini karena hampir semua Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah dilaksanakan secara daring/online/virtual.

Kontribusi PIP bagi masyarakat sangat dirasakan manfaatnya untuk membantu siswa dan orang tua dalam menopang kegiatan belajar jarak jauh.

Dipaparkan dalam pidato Bapak Drs. H Andi Muawiyah Ramly, M.Si, bahwa Program PIP Aspirasi ini secara total meliputi 20 ribuan siswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Adapun anggaran yang digelontorkan ke 9 kab/kota di dapil Sulsel II kurang lebih sebesar 10 Milyar Rupiah.

Acara penyerahan PIP Aspirasi ini juga dihadiri secara virtual oleh Bupati Wajo dan Wakil Bupati Bukukumba serta beberapa jajaran kepala dinas pendidikan dan seluruh ketua DPC PARTAI KEBANGKITAN BANGSA se dapil Sulsel II serta dihadiri oleh lebih dari 100 perwakilan sekolah dan perwakilan kepala desa penerima manfaat PIP.

Besar harapan dari masyarakat dapil Sulsel II akan keberlanjutan program PIP Aspirasi tersebut di tahun tahun yang akan datang. Hal ini terpotret dari banyaknya apresiasi dari testimoni yang muncul saat acara berlangsung.

Doa dan harapan serta apresiasi ini merupakan energi positif bagi Bapak Drs. H Andi Muawiyah Ramly, M.Si untuk tetap konsisten dan istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi daerah pemilihan Sulsel II yang juga merupakan tanah kelahiran tokoh yang dikena juga dengan sebutan AMURE. Semoga tahun depan bisa semakin baik.

Sumber  : Team AMURE
Edit By.   : Rustanbenuanews

scroll to top