Andini Ayu Saputri Atlit Pencak Silat Asal Jambi Sumbang Mendali Emas

IMG-20221130-WA0086.jpg

JAKARTA.(Benuanews.com)-Andini Ayu Saputri, gadis manis berhijab ini berhasil mengharumkan nama Jambi di ajang Pra POPNAS Zona I di Cabor Pencak Silat.

Andin, begitu dia karib dipanggil, berhasil mempersembahkan medali emas dalam Pra POPNAS Zona I yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jakarta 24-30 November. Andin berhasil menumbangkan atlet putri Riau di babak final dengan skor mencolok 5-0. 

“Alhamdulillah kak, berhasil melakukan yang terbaik untuk Jambi dengan meraih emas di ajang kualifikasi Pra POPNAS ini,” kata Andin Rabu (30/11/22).

Atas torehan emas tersebut, Andin berhasil menghantarkan tim pencak silat Jambi melaju ke POPNAS 2023 yang bakal dilaksanakan di Bangka Belitung tahun depan.

“Semoga di ajang POPNAS tahun depan bisa kembali berbuat lebih untuk Jambi dan bisa meraih medali emas,” kata Siswi Kelas XII SMAN 6 Kota Jambi ini. 

Pesilat berhijab yang juga pernah meraih juara I pada kejuaran pencak silat tahun 2019 di Kota Malang tersebut berharap, agar apa yang diraih hari ini bisa memotivasi dirinya dan kawan-kawan seperjuangannya di POPNAS nanti. 

“Tentunya kita, saya dan teman-teman akan lebih giat lagi berlatih agar bisa membanggakan Jambi di POPNAS nanti,” kata siswi yang bercita-cita menjadi Polwan tersebut. 

Andini juga berharap, melalui pencak silat ini, dirinya bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang polisi wanita. Tentunya melalui jalur prestasi. 

“Semoga peluang mengejar cita-cita saya bisa terbuka lebar melalui jalur prestasi. Ini juga lah yang menjadi salah satu motivasi saya setiap berlatih maupun bertanding. Tunjukkan kemampuan terbaik dan seperti pepatah ‘usaha tidak akan mengkhianati hasil’, semoga nanti melalui jalur prestasi ini saya bisa mengabdi kepada negara dengan menjadi seorang Polwan,” kata Andin. 

(Red)

scroll to top