Akibat Lalai, Dapur Kedai Kopi Nyaris Hangus Terbakar

IMG-20220926-WA0005.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Karena kelalaian sebuah dapur Kedai Kopi Sanu milik warga di Jalan R.M Panji Anom Lingkungan Banjar Intaran Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, terbakar sekitar pukul 00.40 Wita pada, Senin, (26/09).

Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram (Kapolresta Mataram) melalui jajarannya Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pagutan Iptu I Putu Sastrawan SH membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa Kedai Kopi Sanu yang diketahui pemilik usaha bernama Sdr Taufik, (30), Labuhan Lombok, Lombok Timur.

Lebih lanjut di jelaskan Kapolsek peristiwa kebakaran mulanya diketahui oleh S (26) karyawan Kedai Kopi Sanu, awalnya api terlihat keluar dari sebuah ventilasi yang berada di dapur kedai saat S sedang duduk di halaman rumah.

“Dari keterangan awal saksi S, bahwa dirinya membuat pesan dan mengantar pesanan ke depan kemudian lupa mematikan kompor gas”, terang Kapolsek. 

Adapun barang-barang yang ikut terbarkar dalam peristiwa tersebut antara lain plafon atas dapur, 1 unit telfon, 1 unit kompor gas, 1 unit kichent set yang berisi bumbu dapur perabotan rumah tangga.

“Kerugian yang dialami dari peristiwa kebakaran tersebut di taksir hingga  mencapai 25 juta rupiah”, ungkap Sastrawan.

Api kemudian dapat di padamkan sekitar 01.15 oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Mataram dengan mengerahkan 3 unit Mobil Damkar dan dibantu warga sekitar.

“Untuk proses lebih lanjut peristiwa kebakaran tersebut akan ditangani Polsek Pagutan dan untuk Faktor kelalaian yang mengakibatkan kebakaran masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman”, tutup Kapolsek.(Arf)

scroll to top