AKBP Doni Hadi Santoso : Prokes Jangan Kasih Kendor

IMG-20220208-WA0043.jpg

Masyarakat di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan diminta tetap waspada terhadap penularan Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

Kapolres Banjar AKBP Hadi Santoso pun mengingatkan kepada masyarakat agar tak abai terhadap penularan Covid-19, terlebih di masa libur panjang.

“Kita amati perkembangan Covid-19 bukan harian, tapi tiap shift. Dan liburan jadi faktor terbesar penambahan Covid, penambahannya juga sangat cepat tapi penurunannya lama,” kata Doni kepada media ini diruang kerjanya, Selasa (8/2).

Doni menegaskan bahwa kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) khususnya ketika berada di ruang publik harus tetap dilaksanakan atau tidak boleh kendor. Meski telah divaksin, kata dia, protokol kesehatan harus terus dijalankan.

“Prokes yang ketat adalah salah satu cara mencegah terpaparnya Covid. Jadi liburan boleh saja, tapi jangan lalai sama protokolnya,” terangnya.

Terkait kasus kematian Covid-19, Kapolres menuturkan bahwa, harus ada strategi vaksinasi terhadap kelompok lanjut usia (lansia). Mengingat, masyarakat yang menjadi korban akibat virus corona, banyak dari kalangan usia lanjut.

Karena itu, eks Kapolres Banjarbaru itu menekankan, untuk melakukan percepatan vaksinasi terhadap kelompok lansia dan anak-anak. (Edo)

scroll to top