Agam Terima Batuan 100 Set Baju Asmat dari Bakacalon HANO

20200918_094552-scaled.jpg
Lubuk Basung (benuanews sumbar) –Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat Hariadi-Novi Endri menyerahkan bantuan APD berupa baju asmat 100 set kepada Pemerintah Kabupaten Agam, Bantuan langsung diantarkan oleh Bakal Calon Wakil Bupati Agam, Novi Endri ke Posko Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam, Jumat.

Sesampai di Posko, bantuan itu langsung diserahkan Novi Endri ke Kepala Sekretariat Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam, Muhammad Lutfi Ar.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat bagi petugas kesehatan dalam menangani pasien COVID-19,” katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya tetap mematuhi aturan yang ada berupa menerapkan protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai COVID-19.

Saat melakukan pertemuan, tambahnya jumlah warga dibatasi 20 orang, selalu memakai masker, mencuci tangan setiap saat dan menjaga jarak.

“Selama pertemuan kita hanya mengundang 20 orang. Warga dan tim harus mematuhi protokoler kesehatan, sehigga mereka tidak terkonfirmasi COVID-19,” lanjutnya.

Novi Endri berharap jumlah warga positif COVID-19 bakal berkurang menjelang pemilihan pada 9 Desember 2020, sehingga pesta demokrasi itu berjalan dengan baik.

Kepala Sekretariat Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam, Muhammad Lutfi Ar menambahkan bantuan baju asmat itu bakal didistribusikan ke petugas kesehatan di 23 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung.

“Baju asmat ini melindungi petugas kesehatan dari COVID-19, karena mereka garda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia mengakui, Pemkab Agam juga mendapatkan bantuan APD dari BNPB Pusat berupa baju asmat 30 dus, setiap dus 50 set, dengan total 1.500 set, masker 12 dus dan hands senitizer lima dus.(eko)
scroll to top